Ini Tanggapan Presiden Jokowi atas Ancaman Penggal Kepala

Senin, 13 Mei 2019 15:03 Reporter : Darmadi Sasongko
Ini Tanggapan Presiden Jokowi atas Ancaman Penggal Kepala Jokowi Buka Puasa Besama di Istana Negara. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengajak bersabar di tengah suasana puasa Ramadan. Pernyataan tersebut disampaikan menanggapi pertanyaan wartawan soal ancaman penggal dari seorang pemuda dalam video yang tersebar di media sosial.

"Halah, ini kan bulan puasa. Kita semua puasa ya kan, yang sabar," kata Presiden Joko Widodo usai meresmikan Jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) di Pintu Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5).

Polda Metro Jaya telah menangkap HS, seorang pemuda yang mengancam memenggal Presiden Joko Widodo. Presiden menyerahkan sepenuhnya persoalan hukum kepada pihak keamanan.

"Tapi proses hukum serahkan pada aparat kepolisian," tegas Presiden Jokowi.

Sebelumnya sebuah rekaman video memperlihatkan para perempuan berdemo di Kantor Bawaslu, Jumat (5/5). Muncul seorang pria yang menyebut, 'Penggal Kepala Jokowi!' dalam video berdurasi 1.34 detik itu.
Polisi telah menangkap dan meminta keterangan HS, yang diduga sebagai pelaku dalam video tersebut. Saat ini proses penyelidikan sedang berlangsung. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini