Better experience in portrait mode.
Ini Tampang Suami di Makassar Bunuh Lalu Cor Jasad Istri Selama 6 Tahun, Santai Saat Jalani Rekonstruksi

Suami di Makassar Bunuh dan Cor Jasad Istri Selama 6 Tahun

Suami di Makassar Bunuh dan Cor Jasad Istri Selama 6 Tahun, Santai Saat Jalani Rekonstruksi

Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menggelar rekonstruksi kasus suami bunuh dan cor jasad istri di dalam rumah.

Tersangka H melakukan penganiayaan terhadap istrinya selama tiga hari akibat rasa cemburu karena bertemu dengan mantan pacarnya.

Tersangka dijerat Pasal 340 dan 338 KUHP, terancam hukuman paling lama 20 tahun penjara dan pidana mati.

Geser👉
Polisi Tangkap Penembak Kucing di Semarang

Polisi Tangkap Pelaku Penembakan Kucing di Semarang

Polisi berhasil menangkap pelaku penembakan seekor kucing di Semarang.

Seorang pria ditangkap karena diduga menembak kucing dengan menggunakan pistol di wilayah Krobokan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Andre Bachtiar, mengatakan polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut.

Pelaku masih diperiksa dan polisi juga sedang mendalami jenis pistol yang digunakan. Belum diketahui maksud pria tersebut menembak kucing yang berada di bawah mobil.

Geser👉
Revisi UU TNI, Prajurit Diusulkan Boleh Berbisnis

DPR Berencana Revisi UU TNI, Apa yang Akan Terjadi?

DPR berencana melakukan revisi UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, termasuk menghapus larangan prajurit berbisnis.

Kababinkum TNI, Laksamana Muda Kresno Buntoro mengusulkan agar prajurit diizinkan untuk berbisnis, dengan alasan larangan saat ini terlalu ketat.

Kresno menyatakan bahwa prajurit seharusnya diperbolehkan memiliki penghasilan tambahan, tetapi yang seharusnya dilarang adalah prajurit menggunakan institusi TNI untuk berbisnis.

Revisi ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi prajurit TNI untuk memiliki penghasilan tambahan, namun tetap menjaga integritas dan netralitas institusi TNI.

Geser👉
Remaja 15 Tahun Kendarai Fortuner, Kecelakaan di Situbondo

Remaja 15 Tahun Kendarai Fortuner, Kecelakaan di Situbondo

Seorang remaja berusia 15 tahun mengendarai mobil Fortuner dan mengalami kecelakaan di Situbondo.

Mobil mewah tersebut menabrak pohon di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Pengemudi dan tiga penumpang dalam mobil mengalami luka-luka bervariasi.

Kerugian akibat kecelakaan ini mencapai sekitar Rp 15 juta. Polisi mengimbau sopir agar beristirahat jika mengantuk saat berkendara.

Geser👉
468 Orang Daftar Dewas-Capim KPK, Mulai dari Akademisi hingga Aparat Penegak Hukum

468 Orang Daftar Dewas-Capim KPK, Pendaftaran Ditutup Hari Ini!

Sebanyak 468 orang mendaftar sebagai Calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 per Senin (15/7). Pendaftaran Capim dan Dewas KPK akan ditutup pada Senin, pukul 23.59 WIB.

Dari 468 pendaftar, 280 orang mendaftar sebagai Capim KPK dan 188 orang mendaftar sebagai Dewas KPK. Laki-laki menjadi mayoritas pendaftar dengan jumlah 261 orang, sedangkan perempuan hanya 19 orang.

Pendaftar Capim dan Dewas KPK berasal dari berbagai latar belakang profesi, seperti ASN, akademisi, aparat penegak hukum, lembaga negara, swasta, praktisi, dan civil society organization.

Pendaftaran Capim dan Dewas KPK periode 2024-2029 akan ditutup pada hari ini pukul 23.59 WIB. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Salah Satu Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan

Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan

Salah Satu Tersangka Pembakaran Rumah Wartawan Residivis Kasus Pembunuhan Eva Pasaribu juga melaporkan kasus kematian ayahnya ke Puspom Angkatan Darat.

Kapolda Sumatera Utara, Komjen Agung Imam Effendi, mengatakan satu dari tiga tersangka pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, yakni Bebas Ginting merupakan residivis kasus pembunuhan.

Dalam kasus ini sudah ada dua laporan polisi yang dilayangkan oleh anak korban dan kerabat Sempurna ke Polda Sumut. Dua laporan polisi itu tentang dugaan pembunuhan berencana dalam kematian Sempurna.

Diduga kuat pembakaran rumah Sempurna berkaitan dengan aktivitasnya dalam menulis berita tentang perjudian di wilayahnya yang melibatkan oknum anggota TNI. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Prabowo Berencana Kunjungi Papua Nugini Setelah Dilantik

Prabowo Berencana Kunjungi Papua Nugini Setelah Dilantik

Prabowo Subianto berencana mengunjungi Papua Nugini setelah dilantik sebagai Presiden terpilih.

Prabowo mengatakan bahwa Jokowi membina hubungan baik dengan negara-negara tetangga dan ingin melanjutkan kebijakan tersebut.

Papua Nugini dianggap memiliki filosofi hidup bernegara yang sama dengan Indonesia, yakni saling menghormati semua kekuatan negara.

Prabowo ingin memelihara hubungan yang baik dengan Papua Nugini dan mengekspand kerja sama di berbagai bidang.

Geser👉
Prabowo Janji dan Tawarkan Kerjasama Ini kepada PM Papua Nugini

Prabowo Tawarkan Kerjasama ke PM Papua Nugini

Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini H.E. Mr. James Marape di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Menhan Prabowo menyampaikan Indonesia selalu memandang Papua Nugini sebagai sahabat dan ingin memelihara hubungan yang dekat dengan negara tersebut.

Prabowo telah menawarkan kerjasama di bidang pendidikan militer dan pertahanan antara Indonesia dan Papua Nugini, yang telah disambut baik oleh pihak Papua Nugini.

Hubungan antara Indonesia dan Papua Nugini di bidang pertahanan sangat baik, dan banyak warga di perbatasan kedua negara yang saling menghormati kedaulatan masing-masing.

Geser👉
Duduk Perkara Masjid di Manggala Makassar akan Dijual Rp2,5 M, Dipicu Pemasalahan Ini

Masjid Fatimah Umar di Manggala Makassar Dijual Rp2,5 M

Masjid Fatimah Umar di Manggala Makassar akan dijual seharga Rp2,5 Miliar, Wali Kota Makassar merespon informasi ini dengan ajakan kepada masyarakat untuk berdonasi sukarela dalam mempertahankan masjid tersebut.

Wali Kota Danny Pomanto ingin mengetahui penyebab penjualan masjid tersebut, meskipun saat ini diketahui bahwa pemilik tanah dan pengurus masjid terlibat dalam perselisihan.

Danny Pomanto mengajak masyarakat Makassar untuk donasi guna membebaskan lahan Masjid Fatimah Umar. Pemerintah Kota Makassar juga bisa membeli lahan tersebut, tetapi membutuhkan waktu. Seorang pengusaha skincare dan ustaz Das'ad Latif juga siap membantu membebaskan lahan masjid.

Dalam rangka mempertahankan fungsi masjid, Danny Pomanto mengimbau umat muslim untuk berdonasi dan merenovasi masjid tersebut. Meskipun ada kesepakatan donasi yang dibatalkan, warga tetap ingin membangun masjid baru di lokasi yang lebih nyaman.

Geser👉
Sudirman Said Ikut Seleksi Capim KPK 2024

Sudirman Said Mendaftar sebagai Calon Pimpinan KPK 2024

Sudirman Said resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK periode 2024-2029.

Sudirman Said mendapat dorongan dari berbagai koalisi masyarakat sipil dan eks pegawai KPK.

Para pihak menyebut Sudirman Said memiliki integritas, rekam jejak bagus, dan pengalaman untuk membenahi dan menguatkan peran KPK.

Sudirman Said menyampaikan terima kasih atas dukungan dan siap memenuhi kepentingan publik dalam memimpin KPK.

Geser👉
8 Dari 11 Calon Taruna Akpol yang Lolos Seleksi Anak Polisi, Begini Penjelasan Polda NTT

Seleksi Calon Taruna Akpol Dikritik karena Mayoritas Berhubungan dengan Polri

Seleksi calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang dilakukan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat sorotan karena mayoritas calon yang lolos memiliki hubungan kekeluargaan dengan Korps Bhayangkara.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, membuka suara dan menjelaskan bahwa proses seleksi dilakukan secara transparan sesuai prosedur dengan melihat hasil nilai akademik, nilai psikologi, dan nilai jasmani.

Dari sebelas calon taruna yang lolos, enam orang berasal dari kuota reguler Polda NTT dan lima orang berasal dari kuota Mabes Polri. Meski mayoritas calon berhubungan dengan Polri, Polda NTT memastikan pelaksanaan seleksi telah transparan dan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal.

Meskipun ada kritik terhadap seleksi ini, 80 persen peserta merasa puas dengan pelaksanaan seleksi yang transparan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
WNI di Jerman Ditemukan Tewas di Rumah, Suami Diduga Bunuh Diri

WNI di Jerman Ditemukan Tewas, Diduga Korban Pembunuhan

Seorang perempuan WNI ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Jerman. Ada dugaan YCH merupakan korban pembunuhan.

Media lokal melaporkan bahwa suami YCH yang berkewarganegaraan asing diduga melakukan pembunuhan dan bunuh diri.

KJRI Frankfurt telah menginformasikan kabar duka ini kepada pihak keluarga dan akan memberikan layanan kekonsuleran serta memfasilitasi pemulangan jenazah ke Indonesia.

KJRI Frankfurt juga akan terus berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait penyelidikan kasus ini.

Geser👉
Gugatan Uji Materi Batas Usia Pilkada

Gugatan Uji Materi Batas Usia Pilkada

Gugatan uji materi terhadap batas usia calon pada Pilkada November 2024 dilayangkan ke MK oleh Arkaan Wahyu, adik Almas Tsaqqibirru yang sebelumnya mengajukan uji materi terkait batas usia calon presiden-wakil presiden.

Arkaan dan pengacara Sigit Nugroho Sudibyanto mengajukan permohonan uji materi terhadap pasal 7 ayat (2) huruf e Undang-Undang Pilkada. Mereka ingin menjegal Kaesang Pangarep agar tidak bisa maju sebagai calon gubernur.

Permohonan pengujian materi pasal 7 ayat (2) huruf e tersebut memiliki perbedaan terkait kapan umur calon peserta pilkada mulai dihitung. Arkaan mengajukan penghitungan umur sejak penetapan calon, sedangkan Sigit menginginkan penghitungan umur saat pendaftaran.

Gugatan ini memiliki muatan politis karena Sigit ingin maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah dan ingin mengurangi peluang Kaesang untuk mencalonkan diri. Gugatan tersebut telah diterima MK dan menjadi perhatian publik.

Geser👉