Formasi ini dipakai Riedl hadapi Vietnam di leg kedua semi final AFF

Rabu, 7 Desember 2016 16:24 Reporter : Ibnu Siena
Formasi ini dipakai Riedl hadapi Vietnam di leg kedua semi final AFF Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF. ©2016 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Kapten Tim Nasional Indonesia, Boaz Solossa pada pertemuan pertama semi final Piala AFF 2016 kala menjamu Vietnam terpaksa ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir. Bintang Persipura itu diketahui kelelahan lantaran masih menderita cidera bahu.

Akan tetapi, pada pertemuan kedua malam nanti, Boaz kemungkinan akan tampil. Hal tersebut seperti dikatakan pelatih Alfred Riedl saat jumpa pers di Vietnam. Menurut pelatih asal Austria itu Boaz merupakan pemain paling bernaluri.

"Kami akan bermain dengan 4-4-1-1 dengan satu penyerang yang bisa bermain ke tengah untuk mendistribusikan bola ke sisi lain," katanya seperti dilansir situs affsuzukicup.com, Rabu (7/12).

"Boaz terlihat baik untuk (posisi) itu. Dia pemain penuh talenta, sangat memiliki naluri (mencetak gol)," ungkapnya.

Bermain tandang ke Vietnam dan harus menjaga keunggulan selama 90 menit, Boaz dkk bisa dikatakan dalam situasi tidak mudah. Namun, Riedl justru punya pendapat lain. Menurutnya, justru Vietnam sedang dalam keadaan tertekan.

"Sekarang Vietnam dalam posisi sulit. Mereka harus menang. Hasil pertandingan 2-1 di leg pertama adalah keuntungan besar untuk kami," ujar Riedl dikutip dari Bola.net.

Menjelang laga penentuan itu, skuat Garuda Merah juga dikabarkan bermain dengan kekuatan penuh. Setelah pada pertemuan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia harus bermain tanpa dua lini belakang utama yakni Yanto Basna dan Fachruddin yang absen karena akumulasi kartu.

[did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini