Ini sketsa wajah terduga penyerang Brimob di Bali

Jumat, 11 Agustus 2017 15:08 Reporter : Gede Nadi Jaya
Ini sketsa wajah terduga penyerang Brimob di Bali Seketsa wajah mirip WNA. ©2017 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Polisi mengklaim sudah mengantongi para pelaku penyerangan anggota Brimob Polda Bali yang lebih dari seorang. Hanya saja baru satu orang yang berhasil dibuatkan sketsa wajah terduga pelaku berdasarkan rekaman CCTV.

Dilihat dari sketsa wajah yang dibuat polisi justru mirip warga negara asing. Namun hal itu dibantah Polda Bali kalau belum bisa dikatakan sebagai turis yang berkunjung ke Bali.

Saat ini sketsa wajah sudah mulai disebar berikut imbauan kepada masyarakat yang dibuat pihak Polsek Kuta Selatan.

"Berkaitan dengan hal tersebut di atas maka bersama ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tingkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak terjadi di tempat lain," demikian isi imbauan itu, Jumat (11/8).

Selain itu juga dalam edaran itu agar tingkatkan pengawasan terhadap tempat kos, hotel, home stay dan rumah penduduk yang disewa atau dihuni oleh seseorang mirip sketsa itu.

Namun edaran tersebut justru dibantah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja. "Tidak benar itu. Kasus ini masih ditangani oleh Polda Bali,"jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I, Ngurah Rai, Ari Budjanto mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan permintaan dari Polda Bali perihal adanya pencekalan terhadap beberapa WNA.

Kata dia permintaan itu dilayangkan penyidik pada Rabu (9/8). Hanya saja, ia engan merinci kewarganegaraan yang dicekal dan totalnya.

"Kalau koordinasi memang sudah ada. Tetapi, ini kan masih perlu pendalaman lagi. Untuk data-datanya ada di kantor, saat ini saya masih pelatihan di Jakarta," bebernya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Brimob
  3. Penganiayaan Brimob
  4. Denpasar
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini