Ini persiapan wakil Indonesia di ajang kompetisi AXCR 2017

Rabu, 2 Agustus 2017 17:31 Reporter : Amanda FN, Lolita Sianipar
Ini persiapan wakil Indonesia di ajang kompetisi AXCR 2017 Wakil Tim Indonesia di ajang ACCR. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Indonesia turut berpartisipasi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 di Thailand, 13-19 Agustus mendatang, dengan mengirimkan empat wakilnya melalui melalui Tim Furukawa Battery, sejumlah persiapan pun dilakukan.

Kadex Ramayadi yang mengisi kategori motor, misalnya. Dia mengaku salah satu persiapannya adalah dengan membawa motor sendiri, dengan alasan sudah mengenal karakter dari motor itu sendiri.

"Tahun ini dengan kendaraan sendiri. Saya belajar dari tahun lalu, dengan motor dari sponsor saya tak biasa menggunakannya. Kali ini saya menggunakan motor sendiri, maintenance sendiri, dan tahu karakter sendiri. Semoga kali ini lebih baik lagi," katanya saat Press Conference Furukawa Battery Indonesia Team, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Demikian Rudy Poa, dia melakukan segala persiapannya dengan motornya sendiri, karena lebih mudah memenuhi kebutuhan balapannya. Seperti menggunakan otokalibrasi yang dibelinya sendiri.

"Sistem kalibrasi di motor memang memiliki masalah tersendiri, seperti di tahun lalu. Tapi kali ini, saya bawa motor sendiri, dan sudah pakai sistem kalibrasi sendiri. Alat ini kebetulan, setelah satu-dua kali dikalibrasi, bisa otomatis. Otokalibrasi," ungkapnya.

Lain halnya dengan pasangan Lodi Natasha yang berpasangan dengan Memen Langgau di kategori mobil. Keduanya melakukan persiapan lebih kepada fisik dan mental. Sebab, keduanya berpendapat, rute yang akan dihadapi berjarak lebih dari dua ribu kilo meter.

"Yang kita persiapkan perjalanannya. Ini perjalanan sampai 2.400 KM atau sekitar 6 hari yang harus ditempuh. Jadi bukan hanya mobil, tapi juga fisik dan mental. Saya dan lodi terus melatih fisik," tuturnya.

Asia Cross Country Rally umumnya dikenal sebagai AXCR diadakan tiap tahun di Bulan Agustus dan dimulai dari Thailand ke berbagai negara lain. Ajang ini sudah dimulai sejak tahun 1996 dengan menempuh delapan negara seperti Thailand, Malaysia, China, Kamboja, Vietnam, hingga Myanmar. Namun untuk kali ini dimulai dan diakhiri di Thailand saja dan memiliki jarak tempuh kurang lebih sejauh 2.400 KM. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini