Ini penyebab Facebook down

Selasa, 27 Januari 2015 15:39 Reporter : Al Amin
Ini penyebab Facebook down Tips mengecek akun Facebook yang diretas. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Situs jejaring sosial Facebook dan salah satu aplikasinya, Instagram sempat down hari ini selama 40 menit. Badai salju yang menghantam bagian timur laut Amerika diduga menyebabkan situs yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut bermasalah.

"Pada Senin malam, badai salju menghantam timur laut dan mengakibatkan situs konten foto Facebook dan Instagram menjadi down di seluruh dunia. Layanan lainnya termasuk Tinder, Hipchat, dan AOL Instant Messenger juga dilaporkan offline," seperti dilansir dailydot.com, Selasa (27/1).

Menurut situs downdetector.com, Facebook dan Instagram sudah mulai down sejak pukul 12.10 WIB siang tadi. Namun, aplikasi chatting milik Facebook, WhatsApp masih bisa digunakan dengan lancar.

Kasus down Facebook sebelumnya terjadi pada bulan September tahun lalu. Saat itu Facebook down hingga dua kali hanya dalam waktu satu bulan.

Sementara itu, telegraph.co.uk nelaporkan, kelompok peretas (hacker) Lizard Squad, yang juga meretas situs Malaysia Airlines mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Facebook, Instagram, Tinder, AIM, Hipchat #offline #LizardSquad," tulis @LizardMafia, Selasa (27/1). [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook
  2. Facebook Down
  3. Jejaring Sosial
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini