Ini penjelasan Direktur Gratifikasi KPK soal tudingan dukung Airin

Jumat, 8 Januari 2016 16:02 Reporter : Yunita Amalia
Ini penjelasan Direktur Gratifikasi KPK soal tudingan dukung Airin Ilustrasi KPK. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono anggap santai atas tuduhan kepadanya. Giri disebut mendukung Airin Rahmi Diany dengan turut hadir saat istri Tubagus Chaeri Wardhana ini menggelar kampanye pilkada.

"Saya sendiri biasa saja karena memang faktanya tidak demikian," ujar Giri, Jumat (8/1).

Giri pun tidak merasa terganggu meski namanya terseret, menurutnya hal tersebut lumrah terjadi di saat pilkada seperti itu terlebih lagi saat ini KPK sedang melakukan sosialisasi secara intensif pencegahan tindak pidana korupsi.

Dia pun menolak jika namanya disebut merupakan bagian dari pencemaran nama baik. kerja keras dan berpedoman sesuai ketentuan yang berlaku menjadi pegangannya agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

"Saya menjalankan tugas negara sebagai direktur gratifikasi yang patuh pada etika organisasi. Bekerja dan bermanfaat saja," pungkasnya.

Sebelumnya direktur gratifikasi KPK Giri Suprapdiono dituding terlibat dalam kampanye pasangan calon Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.

Dalam sidang pendahuluan perkara perselisihan hasil pemilihan kepala daerah 2015 di Mahkamah Konstitusi, Jumat, Habiburokhman selaku tim kuasa hukum calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Ikhsan Modjo-Li Claudia, menyebutkan nama Giri sebagai turut serta dalam kampanye Airin.

"Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono itu hadir pada acara yang diadakan Airin. Diselenggarakan Pemkot Tangerang Selatan," ujar Habiburokhman di Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini