Ini pengakuan mengejutkan sopir Blue Bird soal demo ricuh di Jakarta

Kamis, 24 Maret 2016 12:18 Reporter : Yulistyo Pratomo
Ini pengakuan mengejutkan sopir Blue Bird soal demo ricuh di Jakarta Demo sopir taksi. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Dua hari lalu, ribuan sopir taksi yang terdiri atas Blue Bird dan Express menggelar aksi demonstrasi menolak kehadiran moda transportasi online di Jakarta. Aksi tersebut mereka lakukan bersama pengemudi bajaj dan angkutan umum lainnya.

Rupanya, tak semua setuju dengan aksi demo tersebut. Bahkan, salah satu sopir taksi Blue Bird mengungkap perusahaannya mengizinkan mereka untuk menggelar unjuk rasa di jalanan.

Dikutip dari akun Facebook Ahlul Satir, Kamis (24/3), dia meyakin perusahaan tempatnya bernaung memberikan izin. Padahal, hal itu sangat bertentangan dengan SOP, di mana protes seorang sopir bisa berbuah PHK.

Sementara itu Direktur Umum Blue Bird Andrianto Joko Sutono membantah manajemen sengaja mengorganisir demo dan memberi uang Rp 150.000 untuk sopir yang demo.

[tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini