Ini Pengakuan Ferdy Sambo soal Motif di Balik Rencana Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 11 Agustus 2022 20:35 Reporter : Nur Fauziah
Ini Pengakuan Ferdy Sambo soal Motif di Balik Rencana Pembunuhan Brigadir J Irjen Ferdy Sambo diperiksa polisi. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo memutuskan untuk membunuh Brigadir J setelah istrinya mendapatkan tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga. Hingga akhirnya, dia memerintahkan dua anak buahnya untuk mengakhiri hidup Brigadir J.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, keterangan tersebut didapatkan usai melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo di Mako Brimob. Kesaksian tersebut nantinya akan dibuka di pengadilan.

“Ini yang membuat tersangka emosi , ini yang buat tersangka marah, sehingga tersangka memanggil dua orang tadi seperti dijelaskan oleh pak dirpidum untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J,” katanya di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8).

2 dari 2 halaman

Sementara itu, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menerangkan, untuk sementara motif pembunuhan Brigadir J adalah amarah dari Ferdy Sambo. Keterangan tersebut disampaikan sendiri oleh Ferdy Sambo.

“Pengakuan tersangka kan kita tahu semua, ya, syukur ini tersangka bunyi, ngomong. Kalau enggak ngomong sekalipun tidak ada masalah, kita sudah punya dapat bukti untuk memberikan sangkaan terhadap yang bersangkutan dan siap untuk kita bawa ke pengadilan,” terangnya.

Terkait adanya pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, dia menerangkan, Ferdy Sambo sudah memberikan keterangan. Namun, Andi tidak mau mengungkapkannya secara detail.

“Narasinya (ada pelecehan) kan seperti itu. yang saya sampaikan kan pengakuan di BAP,” tutupnya. [fik]

Baca juga:
Irjen Ferdy Sambo Marah Usai Istri Lapor Kejadian di Magelang
Usai Diperiksa Terkait Kasus Brigadir J, 1 Penyidik Polda Metro Dibawa ke Mako Brimob
Alasan Kapolri Bubarkan Satgassus usai Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan
Ini Motif Ferdy Sambo Marah hingga Rencanakan Pembunuhan Brigadir J
Polisi Kebut Berkas Perkara Ferdy Sambo Agar Segera Dikirim ke Kejaksaan dan Disidang
Resmi, Tim Satgassus Polri Dibubarkan Jenderal Sigit
Kondisi Terbaru Istri Irjen Sambo: Mulai Membaik, Segera Diperiksa Komnas HAM Besok

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini