Ini pandangan BEM UI soal isu pelanggaran HAM Prabowo

Rabu, 28 Mei 2014 14:46 Reporter : Mustiana Lestari
Ini pandangan BEM UI soal isu pelanggaran HAM Prabowo BEM UI tantang capres-cawapres dialog. ©2014 Merdeka.com/Mustiana Lestari

Merdeka.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI menyatakan sikap independen, tidak memihak di Pemilu Presiden 2014. Menurut ketua BEM UI M Ivan Riansyah kedua calon mempunyai karakter khas masing-masing.

"Jokowi itu punya karakter humble dan mau turun ke bawah, sedangkan Prabowo punya Ketegasan dengan background militer," kataIvan Riansyahdi Kampus UI, Depok, Rabu (28/5).

Meski menyandang satus mahasiswa kampus perjuanganya, BEM UI mengaku tidak mau ikut arus yang menyalahkan Prabowo sebagai pelaku kejahatan HAM.

"Kami mendorong siapa pun juga. Itu kan diduga silakan saja proses pengadilan. Itu juga belum diketuk," pungkas dia.

Mahasiswa teknik ini pun tak khawatir jika suara BEM UI pada akhirnya berseberangan dengan suara mahasiswa mayoritas lainnya yang menuntut penuntasan HAM Prabowo Subianto.

"Ini kan pandangan pribadi kita. Kita akan fokus pada substansi pendidikan, korupsi, energi dan korupsi," jelas dia.

Dalam orasi hari ini BEM UI meminta agar para bakal capres cawapres mau bertemu dengan aktivis akademik untuk berdialog. Dalam dialog ini mahasiswa bebas menyatakan pendapatanya termasuk soal pelanggaran HAM yang dilakukan Prabowo .

"Kalau dia benar dia harusnya bisa menjelaskan," tutup Ivan. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini