Ini Orang Pertama Divaksin Covid 19 di Bekasi

Rabu, 13 Januari 2021 18:02 Reporter : Adi Nugroho
Ini Orang Pertama Divaksin Covid 19 di Bekasi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bekasi akan memulai program vaksinasi Covid 19 pada Kamis (14/1). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan pimpinan muspida menjadi yang pertama disuntik vaksin buatan Sinovac, Cina.

"Saya dan pak wakil (Wakil Wali Kota) salah satu bagian yang akan mengikuti vaksinasi," kata Rahmat Effendi di Bekasi, Rabu (13/1).

Rahmat mengaku sudah memeriksakan kesehatannya. Hasilnya, kata dia, hanya tensi darah yang sedang tinggi. Adapun syarat memperoleh vaksin itu, kata dia, tensi darah normal.

"Vaksin bisa di mana saja, di sini (RSD Stadion Patriot) juga bisa, yang penting tunggu tensi saya rendah dulu," kata Rahmat

Selain Rahmat dan wakilnya, kata dia, pimpinan muspida seperti Kapolres, Dandim hingga ketua DPRD akan mendapatkan vaksin besok di RSD Stadion Patriot Chandrabaga.

"Yang penting kesehatannya bisa memenuhi," kata Rahmat Effendi.

Pemerintah Kota Bekasi telah menerima sebanyak 14.060 dosis vaksin Covid 19 dari Biofarma kemarin. Sekarang, vaksin itu disimpan di tempat khusus di gudang obat milik Dinas Kesehatan yang berada di Kecamatan Mustikajaya.

Pemerintah telah menetapkan sebanyak 120 fasilitas layanan kesehatan sebagai tempat vaksinasi, yaitu 46 rumah sakit, 42 puskesmas, dan 32 klinik. Sasaran pertama penerima vaksin adalah para tenaga kesehatan. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Vaksin Covid 19
  3. Vaksin Corona
  4. Bekasi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini