Ini Nama Korban Tanah Longsor Nganjuk, Seorang Tengah Hamil 4 Bulan

Senin, 15 Februari 2021 13:34 Reporter : Erwin Yohanes
Ini Nama Korban Tanah Longsor Nganjuk, Seorang Tengah Hamil 4 Bulan Pencarian korban longsor di Nganjuk. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Empat dari 20 orang yang dilaporkan hilang dalam bencana tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim), sudah ditemukan. Dua di antaranya meninggal dunia, termasuk seorang perempuan yang tengah hamil.

"Ditemukan empat orang, dua ditemukan meninggal dunia," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jatim, Satriyo Nurseno, dalam laporan tertulis, Senin (15/2).

Dua korban meninggal dunia ditemukan terpisah dan pada waktu berbeda pula. Begitu pula dengan dua korban luka-luka.

"Khasanah (45) ditemukan pukul 00.15 WIB dan Sri Utami (31) kondisi hamil 4 bulan ditemukan pukul 03.26 WIB meninggal dunia. Fatim ditemukan selamat, luka -luka pada kaki dirawat di RSUD Nganjuk. Yuli ditemukan selamat luka -luka pada kaki dirawat di Puskesmas Ngetos," jelasnya.

Sementara itu, 147 jiwa tercatat mengungsi di rumah dan joglo Kepala Desa (Kades) Ngetos. Pendataan awal mereka membutuhkan logistik family kit dan kids ware. BPBD Jatim sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Jatim agar segera mengirimkan bantuan.

"Dinsos Jatim mengirimkan bantuan berupa makanan anak 200 paket, matras 200 lembar, kasur 200 lembar, kids ware 50 paket, makanan siap saji 120 paket, selimut 50 lembar," jelasnya.

BPBD Jatim telah mengirim personel Tim Reaksi Cepat (TRC), peralatan dan logistik untuk penanganan korban terdampak. Mereka membawa satu set alat komunikasi, satu unit perahu karet, empat set alat pelindung diri (APD). [yan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tanah Longsor
  3. Nganjuk
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini