Better experience in portrait mode.
Mahasiswa STIP Jakarta Diduga Dianiaya Senior hingga Meninggal Dunia

Mahasiswa STIP Jakarta Diduga Dianiaya Senior hingga Meninggal Dunia

Mahasiswa STIP Jakarta dianiaya senior hingga meninggal dunia, polisi temukan bukti kekerasan pada tubuh korban.

Polisi memeriksa rekaman CCTV di kampus untuk mengungkap penyebab kematian mahasiswa tersebut.

Pemeriksaan saksi dan rekaman CCTV mengarah pada lokasi kejadian kekerasan di kamar mandi.

Korban ditemukan luka bekas kekerasan di bagian sekitar ulu hati, polisi masih menyelidiki pelaku.

Geser👉
Prabowo Mengaku Dilatih Jokowi untuk Menjadi Presiden

Prabowo Mengaku Dilatih Jokowi untuk Menjadi Presiden

Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya sedang dilatih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden.

Prabowo mengatakan bahwa Jokowi meminta dirinya untuk mewakili kehadirannya dalam sebuah acara dan memberikan catatan-catatan serta pointers kepada dirinya. Prabowo merasa bahwa ini adalah langkah Jokowi untuk melatihnya agar tidak kaget ketika menjabat Presiden nanti.

Prabowo memuji cara Jokowi dalam menyiapkan penggantinya dan menganggap Jokowi sebagai sosok yang lapang dada. Prabowo juga mengungkapkan bahwa ia selalu diikutsertakan dalam hampir setiap rapat kabinet oleh Jokowi.

Dalam kesimpulannya, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya sedang disiapkan oleh Jokowi dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Megahnya Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Megahnya Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi yang megah dengan nuansa putih menjadi simbol eratnya persahabatan Indonesia dan UEA.

Masjid ini dibangun sejak November 2021 hingga Oktober 2023 dan baru dibuka pada 14 Desember 2024. Ruang salat jemaah laki-laki dan perempuan terpisah dengan sentuhan kayu khas Timur Tengah.

Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi memiliki luas 3.766 meter persegi dan dapat menampung sekitar 2.500 jemaah. Pembangunan masjid ini menggunakan dana dari UEA.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi dan menjadi imam salat zuhur dan asar. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Ponakan & Eks Ajudan Prabowo Jadi Wamen, Respons Ma'ruf Soal Reshuffle Kabinet

Wapres Ma'ruf Amin Tanggapi Reshuffle Kabinet Jokowi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan tanggapan terkait kabar reshuffle Kabinet Jokowi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Salah satu posisi yang akan dirombak adalah Wakil Menteri Pertanian yang sebelumnya diisi oleh Harvick Hasnul Qolbi. Posisi tersebut akan digantikan oleh Sudaryono, yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Selain itu, Thomas Djiwandono, keponakan Prabowo Subianto, akan dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Thomas merupakan Bendahara Umum Partai Gerindra.

Dalam reshuffle kabinet ini, Jokowi juga menunjuk Yuliot, Deputi Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebagai Wakil Menteri Investasi. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Pembakaran 6 Mobil TNI-Polri di Puncak Jaya Terjadi Saat Mediasi 3 OPM Ditembak Mati

Kerusuhan di Papua Tengah

Kondisi memanas terjadi di daerah Puncak Jaya, Papua Tengah setelah penembakan tiga anggota OPM oleh TNI. Massa protes melakukan aksi anarkis dengan membakar kendaraan milik TNI-Polri.

Proses mediasi awalnya berjalan damai, namun terjadi provokasi yang menyebabkan massa mediasi terprovokasi dan berbuat anarkis. Situasi di wilayah kerusuhan mulai kondusif setelah kejadian.

Satgas Yonif RK 753/AVT berhasil menyergap gerombolan OPM yang sering membuat teror di Puncak Jaya. Tiga anggota OPM tewas dalam baku tembak, sementara pemimpinnya melarikan diri.

Aparat TNI Polri akan terus menjaga stabilitas wilayah dan menegakkan hukum. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
VIDEO: Sosok Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob

Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob

Kombes Deonijiu Ayah Ipda Theodore Gomgom, Bangga Anak Dinas di Brimob.

Ipda Theodore Gomgom Octafarrel De Fatima, peraih Adhi Makayasa Polri 2024, berkesempatan berdinas sebagai anggota Brimob bersama sang ayah.

Ayah Theo adalah Kombes Deonijiu de Fatima, mantan Kapolres Tangerang Kota yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Operasi Polda Nusa Tenggara Timur.

Kisah ini menunjukkan kebanggaan seorang ayah dan anak yang bersama-sama berdinas di Korps Brigade Mobil atau Brimob. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Tugas Pertama Jokowi untuk Keponakan Prabowo: Siapkan dan Kawal APBN Tahun 2025

Presiden Jokowi Melantik Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu II

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II.

Thomas akan ditugaskan menyiapkan dan mengawal APBN tahun 2025 sebagai bagian dari keberlanjutan pemerintahan Jokowi ke Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

APBN 2025 akan disesuaikan dengan program-program pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penunjukan Thomas sebagai Wamenkeu II tidak menentukan apakah dia akan menjadi Menteri Keuangan di pemerintahan Prabowo.

Geser👉
FOTO: Potret Jokowi Jadi Imam Salat di Masjid Presiden Joko Widodo Abu Dhabi

Jokowi Menjadi Imam Salat di Masjid Presiden Joko Widodo

Presiden Jokowi menjadi imam salat di Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (17/7/2024).

Kunjungan ini merupakan momen bersejarah karena ini merupakan kali pertama Presiden Jokowi berkunjung ke masjid yang diberi nama atas nama beliau.

Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi terletak di area diplomatik Abu Dhabi dan dilalui Jalan Presiden Joko Widodo. Masjid tersebut dapat menampung sekitar 2.500 jemaah.

Masjid tersebut dibangun dengan pendanaan dari pihak PEA dan diresmikan pada Desember 2023. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Selain Praktik Cuci Nilai di SMA Negeri Depok, Diduga Ada Jual Beli Kuota Siswa Berkebutuhan Khusus

Skandal PPDB di Depok

Buntut dari dianulirsnya 51 calon peserta didik (CPD) di SMA negeri di Depok, ratusan orang menggeruduk Balai Kota Depok.

Ditemukan praktik cuci nilai saat pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 di delapan SMA negeri di Depok. Ada juga indikasi kecurangan dengan temuan kuota siswa berkebutuhan khusus yang dimanfaatkan oknum.

Kasus ini diduga melibatkan konspirasi antara Pj Gubernur Jawa Barat dengan pengelola sekolah swasta. Dinas Pendidikan Kota Depok fokus pada penanganan 51 CPD yang dibatalkan dan mencarikan sekolah swasta untuk mereka.

Sekarang, para siswa sudah mendapat sekolah dengan bantuan dinas. Kasus cuci nilai di SMPN 19 Depok masih dalam penanganan Inspektorat Jenderal Kemendikbud. Kesimpulannya, Pemerintah Kota Depok harus bertanggung jawab dan memastikan agar kisruh PPDB 2024 tidak terulang.

Geser👉
Jadi Wamentan, Sudaryono Bakal Lanjutkan Program Food Estate

Program Food Estate Tetap Dilanjutkan

Presiden Jokowi melantik Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Sudaryono menegaskan bahwa program food estate atau lumbung pangan tetap dilanjutkan.

Sudaryono menyatakan bahwa sektor pertanian sangat penting untuk kedaulatan dan ketahanan pangan.

Sudaryono memiliki target agar Indonesia berdaulat di bidang pangan dengan program seperti food estate, intensifikasi, pipanisasi, dan pompanisasi.

Geser👉
Prof Hartono Terpilih Menjadi Rektor UNS

Prof Dr Hartono Terpilih Sebagai Rektor UNS 2024-2029

Majelis Wali Amanat (MWA) UNS menetapkan Prof Dr Hartono sebagai Rektor terpilih 2024-2029.

Rapat pleno pemilihan rektor digelar MWA UNS dengan mengundang calon rektor untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerjanya.

Berdasarkan hasil paparan dan musyawarah, Prof Dr Hartono dipilih secara bulat sebagai rektor terpilih UNS.

Pelantikan rektor terpilih akan disiarkan langsung di Youtube pada tanggal 8 Agustus 2024.

Geser👉
Anggota Komisi Fatwa MUI Diduga Terlibat dengan Israel

Anggota Komisi Fatwa MUI Diduga Terlibat dengan Israel

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengonfirmasi bahwa dua anggota Komisi Fatwa MUI dinonaktifkan karena diduga terlibat dengan sebuah NGO yang terafiliasi dengan Israel.

MUI mengutuk tindakan genosida yang dilakukan Israel dan mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina. Hasil penelusuran MUI menegaskan bahwa kedua anggota tersebut memang terbukti berada di organisasi yang terafiliasi dengan Israel.

MUI akan melakukan langkah selanjutnya terhadap nasib kedua pengurus Komisi Fatwa dengan mekanisme organisasi. MUI juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya melemahkan perjuangan membela Palestina.

MUI mengonfirmasi bahwa kedua anggota tersebut memang terbukti berada di organisasi yang terafiliasi dengan Israel dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Razia Narkoba di Tempat Hiburan Malam, Banyak Mahasiswa Terjaring

Razia Narkoba di Tempat Hiburan Malam, Banyak Mahasiswa Terjaring

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melaksanakan razia di tempat hiburan malam.

Dalam operasi ini, petugas melakukan tes urine kepada ratusan pengunjung klub malam.

Banyak pengunjung yang terjaring adalah kalangan mahasiswa, sehingga Direktur Reserse Narkoba Polda Riau mengimbau kepada orang tua untuk lebih ketat mengawasi anak-anak mereka.

Hasil tes urine menunjukkan bahwa satu orang positif narkoba di salah satu klub malam, sementara klub malam lainnya hasilnya negatif. Manang juga mengimbau mahasiswa untuk menghindari tempat hiburan malam dan menghabiskan waktu dengan hal yang lebih penting.

Geser👉