Ini Lima Menteri Perempuan di Kabinet Indonesia Maju, Dua Wajah Baru

Rabu, 23 Oktober 2019 09:14 Reporter : Supriatin
Ini Lima Menteri Perempuan di Kabinet Indonesia Maju, Dua Wajah Baru Kabinet Indonesia Maju. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo memilih lima srikandi untuk mengisi kursi Kabinet Indonesia Maju. Tiga di antaranya wajah lama di Kabinet Kerja.

Mereka adalah mantan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Di Kabinet Indonesia Maju, ketiganya masih menduduki posisi yang sama seperti sebelumnya.

Sementara dua wajah baru adalah Ida Fauziyah yang merupakan Ketua Umum Fatayat NU dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang merupakan istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Di Kabinet Indonesia Maju, Ida diamanahkan menjabat Menteri Tenaga Kerja. Sedangkan Gusti Ayu Bintang Puspayoga menduduki jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Hari ini, Rabu (23/10), sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi mengumumkan nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta. Jokowi didampingi Wapres Ma'ruf Amin.

Usai perkenalan, Jokowi akan melantik para pembantunya. Pelantikan digelar d Istana Negara Jakarta dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini