Ini kronologi ABG wanita suruh 2 teman cekik mertua sampai mati

Jumat, 18 April 2014 01:30 Reporter : Ilham Kusmayadi
Ini kronologi ABG wanita suruh 2 teman cekik mertua sampai mati Ilustrasi Mayat. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ABG wanita, FB (17), mengajak dua temannya, HR (16) dan DA (16), menghabisi mertuanya sendiri, Ina (55) warga Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor. Penyebabnya karena FB sakit hati sering dimarahi dan merasa dipisahkan dengan suaminya.

Berikut ini kronologi pembunuhan berencana yang dilakukan FB bersama dua temannya, seperti dikatakan Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo, Kamis (17/4).

Pada Sabtu (5/4) sore, FB menjemput kedua rekannya (HR dan DA) warga Kampung Cikaret, Kelurahan Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk merencanakan aksi pembunuhan tersebut.

FB yang tinggal serumah dengan korban mengajak DA dan HR menggunakan angkot pada pukul 22.00 WIB. "Dari pengakuan tersangka pembunuhan itu dilakukan pukul 22.30 WIB. Tiba di rumah mertuanya FB membuka jendela agar HR dan DA bisa masuk," kata Eko.

Saat itulah, mereka memanfaatkan suasana sepi karena di rumah tersebut tidak ada penghuni lain, selain FB dan korban. "Korban yang sedang tidur di kamar dan kondisi rumah tidak ada orang, leher korban langsung di cekik DA dan HR memegangi kaki korban agar tidak berontak," ungkapnya.

Sedangkan tersangka FB sendiri saat proses pembunuhan terjadi hanya menunggu di luar mengawasi situasi agar aksinya tidak diketahui warga. Setelah korban tidak bernyawa, FB langsung mencari dan menggasak barang berharga milik korban. "Surat-surat tanah dan uang Rp 3,4 juta diambil," katanya.

Keesokan harinya, FB bersandiwara kepada tetangga bahwa korban meninggal karena sakit. Masyarakat dan keluarga korban yang tinggal di luar kampung percaya begitu saja.

"Awalnya tetangga dan keluarga korban tidak curiga meski saat dimandikan sempat membuat penasaran terkait luka memar di leher, namun karena pihak keluarga sudah terima kematian hingga akhirnya dikuburkan," katanya.

Beberapa hari kemudian, keluarga dan tetangga dekat korban terus membahas soal kecurigaan luka memar di leher yang diduga bekas cekikan itu hingga akhirnya melapor ke RW setempat.

"Saat itulah kita mendapat laporan dan melakukan penyidikan hingga akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku dan hari ini kita bongkar makam korban untuk diautopsi," katanya. [mtf]

Baca juga:
Tak ada catatan kriminal, pembunuh pasutri Bandung profesional

Dua eksekutor pasutri kaya di Bandung juru parkir Monas

Ini kronologi ABG wanita suruh 2 teman cekik mertua sampai mati

ABG wanita yang bunuh mertua beri upah dua teman Rp 1,7 juta

Warga Kolaka Timur tewas gara-gara rebutan air sawah

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembunuhan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini