Ini Kata Sultan HB X Soal Yogyakarta Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selasa, 7 Juli 2020 00:16 Reporter : Purnomo Edi
Ini Kata Sultan HB X Soal Yogyakarta Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Nama Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta tak masuk dalam daftar nama 6 stadion yang diajukan PSSI ke FIFA untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang.

Salah satu alasan pencoretan Stadion Mandala Krida karena adanya Gunung Merapi yang tak jauh dari Kota Yogyakarta. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X pun angkat bicara mengenai tak masuknya nama Stadion Mandala Krida dalam daftar yang diajukan PSSI.

"Ya masak mau memindahkan Gunung Merapi, kalau alasan dicoret karena Merapi. Kalau memang berbahaya rakyat Yogya kan sudah pindah semua dari kemarin," katanya, Senin (6/7).

Dia menuturkan, pengajuan nama enam stadion ke FIFA sepenuhnya adalah kewenangan dari PSSI. Sultan menyampaikan jika dirinya tak mempermasalahkan apabila Stadion Mandala Krida tidak jadi dipakai untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 di tahun 2021.

"Ya keputusan memang ada di PSSI. Mau bagaimana? Kita sudah mencoba memperjuangkan dari kemarin. Kita juga sudah mengalokasi untuk memperbaiki stadion karena masih ada kebutuhan yang belum (dipenuhi), seperti lampu, tempat duduk, harus kita lakukan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Sultan menjabarkan jika Pemda DIY...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini