Ini kata Ketua MPR ada warga lapor penipuan ke polisi malah dicueki

Senin, 28 September 2015 10:58 Reporter : Ferrika Lukmana Sari
Ini kata Ketua MPR ada warga lapor penipuan ke polisi malah dicueki Zulkifli Hasan. ©2015 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Sepasang kekasih di Bogor menulis curhatannya di media sosial terkait lamban dan ketidakpedulian salah satu Polsek di Bogor dan Polresta Depok untuk menindaklanjuti laporan penipuan yang dialami mereka. Korban penipuan jual beli telepon genggam online ini laporannya tak ditanggapi.

Atas hal itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menyarankan kalau masyarakat mau mengadu, lapor lah ke Polsek, jangan ke pos polisi.

"Makanya kalau lapor yang jelas di Polsek. Bukan lapor di jalan (pospol) sehingga enggak diurus," kata Zulkifli di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (28/9).

Meskipun begitu, Politisi PAN itu meminta sepasang sejoli itu meminta kejelasan alasan laporan tersebut tidak ditindaklanjuti pihak berwajib. Menurutnya, dengan kembali mempertanyakan kejelasan sebagai sesuatu yang sederhana agar kasus tersebut dapat segera diselesaikan.

"Kalau tidak ditindaklanjuti, lebih baik dicek dan ditanya kenapa tidak ditidaklanjuti. Itu kan masalah sederhana saja," pungkasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini