Ini kata Kapolda Metro soal Sri Bintang tolak di-BAP penyidik

Jumat, 23 Desember 2016 11:45 Reporter : Ronald
Ini kata Kapolda Metro soal Sri Bintang tolak di-BAP penyidik Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan. ©2016 merdeka.com/yayu

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan tak masalahkan tersangka Sri Bintang Pamungkas tidak bersedia untuk di-Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Menurut Iriawan, pihaknya masih mempunyai bukti-bukti yang lain tanpa harus memeriksanya.

"Nggak apa-apa, itu hak tersangka. Kita sudah punya bukti lain kok para tersangka. Ada BAP-nya. Kalau nggak mau BAP nggak usah BAP, Kita punya keterangan saksi lain, cukup. Keterangan tersangka itu nggak penting buat kita, memang alat bukti ada lima tapi cukup keterangan saksi kemudian ada surat di sana, ketengan ahli sudah cukup. Dua saja cukup," beber Iriawan diacara pemusnahan miras ilegal di Kantor Bea Cukai, Jakarta Timur, Jumat (23/12).

Bahkan, kata mantan Kapolda Jawa Barat tersebut, tidak masalah apabila tersangka merasa tidak bersalah. Pasalnya, bersalah atau tidaknya seorang tersangka akan dibuktikan dalam persidangan.

"Kita mengumpulkan bukti kita ajukan ke Jaksa kalau sudah P21 (lengkap) nanti pengadilan menentukan salah tidak salah. Silakan diuji di pengadilan," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya telah memperpanjang massa tahanan aktivis tahun 98 tersebut guna melengkapi seluruh barang bukti.

"Ya kita lengkapi semua kan kita berhak memperpanjang. Nanti kalau sudah selesai kita serahkan ke Penuntut Umum," pungkasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini