Better experience in portrait mode.
Ini Kata IDI soal Rencana Menghadirkan Dokter Asing

IDI Menganalogikan Naturalisasi Dokter Asing dengan Timnas Indonesia

IDI menganalogikan naturalisasi dokter asing dengan pemain asing dalam Timnas Indonesia.

Kepentingan warga harus dikedepankan dalam menghadirkan dokter spesialis asing.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan jika wacana naturalisasi dokter asing ingin diwujudkan.

Rasio dokter spesialis terhadap penduduk masih rendah di tingkat nasional dan provinsi.

Geser👉
Ketua PBNU Murka, 5 Kader NU Bertemu Presiden Israel

Ketua PBNU Murka, 5 Kader NU Bertemu Presiden Israel

Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya murka atas tindakan kelima kadernya yang bertemu Presiden Israel Isaac Herzog.

Salah satu pemuda NU yang bertemu Isaac Herzog adalah Munawir Aziz, staf Bupati Kudus yang juga aktif di organisasi NU.

Munawir Aziz adalah cendekiawan yang banyak menerbitkan karya-karya terkait Islam dan budaya lokal, serta pernah menjadi staf di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Tindakan kelima kader NU yang bertemu Presiden Israel menuai kontroversi dan kritik dari Ketua PBNU, dan masyarakat Indonesia merasa kecewa. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Johanis Tanak Kembali Mendaftar Sebagai Calon Pimpinan KPK

Johanis Tanak Kembali Mendaftar Sebagai Calon Pimpinan KPK

Johanis Tanak mengakui telah mendaftar sebagai Capim KPK. Baginya, mendaftar kembali sebagai merupakan hak yang diberikan negara.

Wakil Ketua Pansel KPK Arif Satria mengungkapkan, jumlah pendaftar calon pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK mencapai 525. Dari jumlah tersebut, 318 orang mendaftar sebagai calon pimpinan dan 207 orang mendaftar sebagai calon anggota Dewas.

Pansel KPK mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Indonesia dalam seleksi ini. Masyarakat diimbau untuk mendaftarkan diri dan terlibat dalam pemberantasan korupsi.

Johanis Tanak berharap KPK bisa kembali kuat dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Pembaca di ajak untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Jenderal Sigit Tegaskan Polri Berkewajiban Mengungkap Dalang Pembunuhan Vina dan Eky Cirebon

Polri Janji Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Vina dan Eky Cirebon

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon akan diusut tuntas.

Polri akan mengerahkan segala tim, termasuk Bareskrim, Propam, dan Itwasum Polri, untuk melakukan pendalaman dalam kasus pembunuhan tersebut.

Meski kasus pembunuhan Vina dan Eky sudah berlalu delapan tahun, Polri tetap memiliki kewajiban untuk mendalami dan mengungkap dalang di balik pembunuhan tersebut.

Polri akan menindaklanjuti laporan yang masuk ke Bareskrim Polri dan akan menyampaikan fakta-fakta yang didapat secara transparan kepada masyarakat setelah proses pendalaman selesai.

Geser👉
BNPT Resmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme

BNPT Resmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme

BNPT baru saja meresmikan Museum Nasional Penanggulangan Terorisme, memperingati HUT ke-16 BNPT RI.

Dalam acara tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja BNPT dalam meredam potensi tindak terorisme di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI berharap Museum Nasional Penanggulangan Terorisme dapat menjadi wadah edukasi bagi masyarakat luas.

BNPT perlu tetap waspada terhadap ancaman terorisme dan radikalisme, serta terus berinovasi dalam menjaga keamanan Indonesia.

Geser👉
Peraih Adhi Makayasa Ditempatkan di Brimob Polri

Peraih Adhi Makayasa Ditempatkan di Brimob Polri

Ipda Theodore Gomgom Octofarrel De Fatima, peraih Adhi Makayasa, resmi ditempatkan di Brimob Polri.

Theodore Gomgom merupakan lulusan terbaik dari 247 Taruna Akpol tingkat IV angkatan 55 Batalyon Satya Dharma.

Dia memilih Brimob Polri karena ingin bertugas di tempat sang ayah.

Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Peringatan Tahun Baru Islam dengan Tema Hijrah untuk Menyongsong Nusantara Baru

Peringatan Tahun Baru Islam dengan Tema Hijrah untuk Menyongsong Nusantara Baru

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki hadir menyampaikan sambutan mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Wamenag mengajak umat Islam untuk selalu optimis berhijrah.

Wamenag menyampaikan bahwa semangat hijrah harus diisi dengan multi kesalehan individual secara vertikal kepada Allah dan kesalehan secara horizontal kepada sesama manusia demi mencapai kemajuan dan kebahagiaan bersama.

Wamenag juga menambahkan bahwa rencana perpindahan ibu kota negara dapat dimaknai sebagai wujud daripada hijrahnya bangsa Indonesia menuju kemajuan.

Geser👉
Rapat Perdana Pansus Angket Haji Batal Digelar, DPR: Ditunda Minggu Depan karena Reses

Rapat Pansus Angket Haji Ditunda Minggu Depan

Panitia Khusus (Pansus) angket haji menunda rapat perdana hingga pekan depan.

Rapat perdana tersebut ditunda karena saat ini memasuki masa reses, sehingga anggota pansus menuju ke wilayah masing-masing.

Anggota pansus memastikan rapat perdana akan digelar minggu depan, namun waktu pastinya belum disebutkan.

Penundaan rapat ini disebabkan oleh faktor teknis dan belum hadirnya pimpinan DPR. Pembahasan akan dilanjutkan di acara pansus tersebut.

Geser👉
Wacana Penghapusan Larangan TNI Berbisnis, Menko Polhukam Singgung soal Kesenjangan

Usulan Hapus Larangan Prajurit Berbisnis dalam Revisi UU TNI

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyebut usulan menghapus larangan prajurit untuk berbisnis masih dalam tahap pembahasan.

Revisi UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI masih fokus pada Pasal 47 dan 53 mengenai jabatan sipil dan batas usia dinas keprajuritan.

Pemerintah masih menampung masukan dari TNI untuk menambah dan melakukan revisi terhadap UU No. 34 Tahun 2004.

Pemerintah ingin menciptakan aturan yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan menghadapi ancaman global seperti siber crime, ancaman biologi, dan ketimpangan.

Geser👉
Dokter ke Orangtua: Anak Sehat Lebih Baik Tidak Konsumsi Makanan Olahan Ultra

Anak Sehat Lebih Baik Hindari Makanan Olahan Ultra

Ketua IDAI mengungkapkan bahwa anak yang sehat sebaiknya tidak mengonsumsi makanan olahan ultra untuk menghindari masalah kesehatan di kemudian hari.

Makanan olahan ultra memiliki kandungan serat yang minim namun tinggi kalori dan gula, yang dapat menyebabkan indeks glikemik meningkat dan membuat anak menjadi ketergantungan.

Anak yang kecanduan makanan olahan ultra berisiko mengalami berbagai macam penyakit metabolik seperti obesitas, kolesterol tinggi, dan hipertensi.

Piprim menganjurkan untuk memberi anak makanan asli seperti buah utuh dan daging alami, serta menghindari makanan olahan. Mengonsumsi makanan alamiah lebih baik untuk kesehatan anak.

Geser👉
Analisis BMKG Penyebab Gempa Bumi Magnitudo 5,4 Guncang Ternate

Gempa Bumi Magnitudo 5,4 Guncang Ternate

Gempa bumi magnitudo 5,4 mengguncang Pantai Utara Pulau Batang Dua, Ternate, Maluku Utara. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap gempa dipicu aktivitas deformasi batuan dangkal yang menujam ke atas pada lempeng di Laut Maluku.

Gempa tersebut tidak menimbulkan potensi tsunami. Sebelumnya, gempa 5,6 magnitudo juga mengguncang wilayah Maluku Utara-Sulawesi Utara dengan intensitas III MMI.

Guncangan gempa dirasakan di beberapa daerah seperti Manado, Minahasa, dan Bitung. Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Hasil analisa lebih lanjut dapat diakses melalui aplikasi infoBMKG atau menghubungi kantor BMKG terdekat. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Gibran Hadiri Sidang Paripurna Pengunduran Diri, Warga hingga ASN Penuhi Halaman Gedung DPRD

Ribuan Warga Solo Mengadang Kedatangan Gibran Rakabuming Raka

Ribuan warga Solo mengadang kedatangan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di depan Gedung DPRD setempat, Rabu (17/7) pagi.

Gibran tiba di depan Gedung DPRD Solo pukul 10.00 WIB. Warga yang membentangkan spanduk langsung merangsek di depan mobil Nissan Juke putih yang ditumpangi wakil presiden terpilih.

Tak hanya warga, puluhan pekerja DLH (Dinas Lingkungan Hidup), Relawan dan ASN yang berseragam Korpri juga memenuhi halaman Gedung DPRD.

Gibran pun akhirnya turun dan menyalami warga yang meneriakkan yel yel dukungan. Setelah sekitar 20 menit Gibran baru bisa masuk ke ruangan Graha Paripurna untuk mengikuti rapat paripurna.

Geser👉
Jokowi ke Abu Dhabi, Ma'ruf Amin Jadi Presiden Selama 2 Hari

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Ditugaskan Menjalankan Tugas Presiden Selama Dua Hari

Wakil Presiden Ma'ruf Amin ditugaskan menjalankan tugas Presiden selama dua hari, menyusul Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi.

Penugasan Ma'ruf Amin bertujuan untuk menjaga lancarnya pelaksanaan pemerintahan. Jokowi akan membahas kerja sama ekonomi dan investasi dengan Presiden Uni Emirate Arab.

Hubungan Indonesia dan Uni Emirate Arab meningkat pesat dalam 10 tahun terakhir. Kemitraan Indonesia-UEA dipusatkan dalam kerja sama di bidang energi bersih, seperti kerja sama energi surya di Waduk Cirata.

Wakil Presiden segera melaporkan pelaksanaan tugas kepada Presiden setelah Jokowi kembali ke tanah air. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉