Ini Jurus Menkes Budi Gunadi Sadikin Tangani Covid-19 di Indonesia

Selasa, 22 Desember 2020 20:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ini Jurus Menkes Budi Gunadi Sadikin Tangani Covid-19 di Indonesia Budi Gunadi Sadikin. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk mengatasi Covid-19. Budi mengatakan, agar kehidupan bisa kembali normal lagi perlu kerjasama semua pihak.

"Kami ditugasi salah satunya untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh virus Covid-19. Dan kami tidak mungkin melakukannya sendiri, kami harus melakukannya bersama-sama," ujar Budi dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/12).

Budi mengatakan, Kementerian Kesehatan tidak bisa melawan Covid-19 secara eksklusif. Program pemerintah perlu juga dilaksanakan bersama-sama seluruh rakyat Indonesia.

"Kemenkes tidak mungkin melakukannya secara eksklusif. Kita harus melakukannya secara inklusif," ucapnya.

Budi ingin membangun sistem layanan kesehatan publik yang kuat untuk menghadapi Covid-19. Caranya dengan kerjasama dengan seluruh pihak. Tidak hanya untuk saat ini tapi persiapan menghadapi tantangan kesehatan ke depan.

"Kita bisa membangun sistem layanan kesehatan publik yang kuat dan siap mengatasi masalah SARS-CoV-2," kata Budi.

"Dan kita juga bisa mempersiapkan sistem layanan kesehatan publik yang siap kuat mumpuni agar generasi sesudah kita bisa menghadapi SARS-CoV-3 dan 4 yang kita tidak tahu kapan datangnya," tuturnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini