Ini jawaban humas MK soal penutupan pintu akses wartawan

Kamis, 10 Oktober 2013 20:33 Reporter : Dharmawan Sutanto
Ini jawaban humas MK soal penutupan pintu akses wartawan Gedung Mahkamah Konstitusi. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menanggapi terkuncinya pintu yang menuju akses ruang tunggu Hakim, Humas Mahkamah Konstitusi mengatakan hal tersebut dilakukan akibat kejadian kemarin ketika seluruh wartawan melakukan wawancara terhadap Wakil Ketua MK Hamdan Zoelva.

"Boleh kok ke lantai 3 atau kemanapun asal ga menghalangi jalur jalannya hakim-hakim yang mau sidang aja," ujar salah seorang humas yang tidak mau disebutkan namanya tersebut ketika dikonfirmasi di gedung MK, Kamis (10/10).

Menurut dia, ini dilakukan atas permintaan para hakim yang merasa jalannya dihalangi oleh para wartawan.

"Itu loh kemarin itu kan wartawan pada door stop pak HZ di antara sidang. Itu emang rame banget. Ada beberapa hakim kesulitan keluar masuk ruang tunggu hakim. Gara-gara waktu itu wartawan banyak banget. Jadi diputuskan untuk sementara pintu di sekitaran ruang sidang dikunci dulu."

Namun sayangnya, dia tidak menyebutkan secara pasti sampai kapan pintu yang terletak di lantai dua yang menghubungkan Media Center dengan ruangan tunggu hakim dan akses ke lantai 5 ke atas tersebut akan dibuka kembali.

"Tenang aja sementara doang di saat-saat jadi trending topic aja, dan kalau mau ke toilet ke toilet yang di deket ruang sidang aja dulu yah, sabar dulu yah," ujarnya menandaskan. [mtf]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini