Ini identitas diduga pencuri amplifier yang dibakar massa di Bekasi

Rabu, 2 Agustus 2017 14:35 Reporter : Adi Nugroho
Ini identitas diduga pencuri amplifier yang dibakar massa di Bekasi Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Kepolisian Resor Metro Bekasi mengungkap identitas diduga pelaku pencurian yang tewas karena dipukuli massa, dan dibakar hidup-hidup di di Kampung Muara Bakti RT 12 RW 07, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Selasa (2/8) petang.

"Diduga pelaku pencurian tersebut berinisial MA (30), warga asal Cikarang Utara, pekerjaannya wiraswasta," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adi SAputra, Rabu (2/8).

Menurut Asep, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, MA diduga merupakan pelaku pencurian tiga unit amplifier di sebuah musala tak jauh dari lokasi pengeroyokan sampai pelaku tewas dengan sejumlah luka memar, dan luka bakar 80 persen.

"Diduga yang bersangkutan terlibat pencurian," kata Asep.

Dalam kasus itu, penyidik Polsek Babelan menyita tiga unit amplifier, dan sebuah sepeda motor jenis Honda Revo dengan nomor polisi B 6755 FR.

Asep meminta agar kejadian serupa tak terulang lagi. Pihaknya meminta agar masyarakat melaporkan ke pihak berwajib untuk memproses kasus kejahatan yang dilakukan pelaku.

"Kita tidak boleh main hakim sendiri, karena negara kita berdasarkan hukum," kata Asep.

Diberitakan sebelumnya, pria tanpa identitas menjadi bulan-bulanan massa, bahkan dibakar hidup-hidup. Pria itu ditangkap setelah dikejar warga karena diduga mencuri amplifier di sebuah musala.

Pelaku bahkan sempat menceburkan diri untuk melarikan diri ke arah kampung di sebelahnya. Namun, nahas, pelaku tetap saja tertangkap warga, dan dipukuli, lalu dibakar. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini