Ini foto teroris yang disebut Kapolri 90 persen Santoso

Selasa, 19 Juli 2016 12:53 Reporter : Faiq Hidayat
Ini foto teroris yang disebut Kapolri 90 persen Santoso Jenazah diduga Santoso. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - jenazah dua teroris yang ditembak mati Satgas Tinombala sudah berada di Rumah Sakit Bhayangkara di Palu, Sulawesi Tengah, untuk tes DNA. Satu orang diduga kuat adalah Santoso, pimpinan kelompok bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Dari gambar yang diperoleh merdeka.com, terlihat satu jenazah berambut panjang, berjanggut dan memiliki tahi lalat di dahi. Jika melihat ciri-ciri ini sangat mirip dengan Santoso.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum bisa memastikan 100 persen salah satu dari korban kontak tembak di Poso dengan Satgas Tinombala kemarin malam adalah Santoso. Namun, dari sejumlah ciri yang dilaporkan anak buahnya di lapangan, persentase kebenaran sudah mencapai 80-90 persen.

Jenazah diduga Santoso 2016 Merdeka.com


"Dia pernah ditangkap di tahun 2005, dari petugas yang menangkap dan ada di lokasi saat itu memastikan sementara ini Santoso, sekarang baru 80 persen. 90 Persenlah Santoso," kata Tito usai rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7).

Sedangkan satu teroris lainnya, kata Tito bernama Basri, salah satu orang kepercayaan sekaligus tangan kanan Santoso. Tito mengatakan pelaku memiliki tanda berupa tato di bagian belakang tubuhnya.

"Ada tato di belakang, itu tato 2007. Mirip dengan Basri saat tertangkap," ungkap mantan Kapolda Metro Jaya ini.

[did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini