Ini cara Wiranto kunjungi korban banjir di Kampung Pulo

Senin, 20 Januari 2014 14:36 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Ini cara Wiranto kunjungi korban banjir di Kampung Pulo wiranto kunjungi korban banjir. ©2014 Merdeka.com/benny

Merdeka.com - Calon Presiden dari Partai Hanura , Wiranto mengunjungi daerah banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Wiranto datang bersama kader Partai Hanura ini langsung menyapa para warga Kampung Pulo. Di wilayah itu banyak rumah warga terendam 1 meter lebih.

Tanpa pikir panjang, mantan Panglima TNI ini pun langsung nyebur ke dalam air berwarna cokelat tersebut untuk menyapa warga. Sementara warga masih ada yang tinggal di lantai dua rumah mereka.

"Saya ingin ketemu mereka langsung di rumahnya. Tapi tidak ada perahu. Jadi saya bertemu yang rumahnya masih tergenang cukup rendah, kalau yang ke dalam lagi saya tidak bisa menemui mereka," kata Wiranto usai bertemu warga, Senin (20/1).

Wiranto meminta kepada aparat keamanan untuk memberikan jaminan keamanan kepada para warga. Selain itu, ia juga meminta dinas terkait untuk melakukan sosialisasi sehingga warga merasa aman dan bersedia dievakuasi.

Topik pilihan: Kemacetan Jakarta | Jokowi ahok

"Di lantai atas masih ada yang belum mengungsi karena takut barangnya hilang. Harus dikoordinasikan dengan pihak pengamanan untuk menjaga barang-barang masyarakat yang ditinggal," paparnya.

Usai bertemu warga, Wiranto kemudian mengunjungi korban banjir yang berada di Posko Pengungsian RS Hermina dan berbincang dengan warga. Wiranto menegaskan, pihaknya akan memberikan bantuan tidak hanya pada korban bencana banjir di Jakarta, melainkan di seluruh daerah di Indonesia.

"Kami melihat kondisinya sangat mengkhawatirkan, kami lihat lokasi penampungan ada hal-hal yang masih kurang," kata Wiranto .

Sebelum meninggalkan lokasi, Wiranto membagikan bantuan berupa mi instan dan obat-obatan serta cemilan ringan untuk anak-anak. Penyerahan dilakukan secara simbolis. [has]

Baca juga:
Kekurangan pesawat, modifikasi cuaca belum optimal

Banjir Jakarta mulai surut, listrik di 440 gardu masih padam

Rumah kebanjiran, ratusan warga Pluit ngungsi di kantor polisi

BPBD: 11 Orang meninggal akibat banjir Jakarta

Terendam banjir, layanan SIM di Satpas Daan Mogot ditutup

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Banjir Jakarta
  3. Wiranto
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini