Ini alasan serial Turki digandrungi masyarakat

Sabtu, 31 Oktober 2015 09:02 Reporter : Diaz Abraham
Ini alasan serial Turki digandrungi masyarakat Para pemain Cinta di Musim Cherry. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Serbuan film dari luar negri semakin terasa di dunia pertelevisian Indonesia. Sebelumnya banyak serial televisi seperti Bollywood, telenovela, dan drama Korea menjadi kegemaran masyarakat untuk ditonton.

Seiring dengan perkembangan zaman dan modernisasi kehausan masyarakat terhadap sebuah tayangan menghibur kembali berkembang. Demi menjawab tuntutan tersebut banyak media televisi membuat opsi lain yaitu menghadirkan serial drama asal Turki.

Serial drama Turki sebenarnya hampir mirip dengan sinetron pada umumya, tetapi perbedaan keduannya terletak pada banyaknya episode pada setiap serial. Serial Turki lebih sedikit episodenya dibanding dengan sinetron Indonesia.

penayangan serial drama Turki pada awalnya digaungi oleh Antv dengan serial Abad Kejayaan. Serial tersebut mendapat respons positif dari khalayak sehingga beberapa mulai mengikuti dan mencoba mengulang suksesnya. Terhitung ada SCTV dengan serial berjudul Elif, Trans Tv dengan serial Cinta di Musim Cherry, serta RCTI menayangkan drama Gang Damai mencoba mengulang sukses serial Turki di ANTV.

Banyak alasan mengenai fenomena serial Turki yang sekarang ngetren di Indonesia salah satunya mengenai setting tempat yang bagus. "Serial drama Turki itu setting tempatnya bagus, menampilkan tempat-tempat yang indah," kata Vina Kirana (22), seorang mahasiswi kampus swasta di Jakarta kepada merdeka.com, Jakarta (30/10).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa cerita film drama Turki memiliki alur yang tidak terduga membuat penonton tidak bosan menontonnya tidak seperti sinetron Indonesia yang alurnya mudah ditebak. Sehingga ini yang membuat penonton menanti episode selanjutnya, bahkan ada orang-orang merasa kehilangan jika serial Turki kegemarannya telah tamat.

Ketika ditanyai lebih lanjut, dirinya tak menampik dengan adanya keterlibatan pemain-pemain berparas rupawan menghiasi serial drama Turki membuat animo penonton terhadap serial tersebut semakin tinggi.

"Salah satu alasan banyak warga yang suka nonton serial Turki salah satunya karena pemainnya ganteng dan cantik. Kalau yang ganteng itu Ayaz di film Cinta di Musim Cherry, kalo cantik itu mamanya Elif," lanjutnya.

Sebuah Rilis yang di buat oleh AC Nelson menyebutkan serial dari Turki dengan jumlah lebih sedikit dari serial lainnya dan tidak ditayangkan di waktu prime time mendapat hati khalayak. Hal itu menunjukkan bahwa khalayak masih menyukai program serial dengan kemasan baru dan segar.

Rilis tersebut mengungkapkan fakta bahwa kurang dari 10 persen film serial Turki ditayangkan pada pukul 18.00-21.59 WIB. Sekitar 50 persennya ditayangkan pukul 10.00-13.59 WIB, dan hampir 40 persen sisanya ditayangkan pukul 22.00- 01.59. [war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Turki
  3. Jakarta
  4. Serial Turki
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini