Ini 6 pesan SBY kepada Polri di HUT Bhayangkara

Senin, 1 Juli 2013 10:09 Reporter : Agib Tanjung
Ini 6 pesan SBY kepada Polri di HUT Bhayangkara Ilustrasi

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menjadi inspektur upacara dalam perayaan HUT Bhayangkara Polri ke-67 di Markas Komando Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin hari ini (1/7).

Pantauan merdeka.com, upacara ini mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung dipimpin oleh SBY sebagai inspektur upacara. Dalam pidatonya tersebut, Presiden SBY juga menyampaikan enam pesan kepada seluruh jajaran Polri.

Sebelum menyampaikan enam pesan kepada Polri, Presiden SBY berharap kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia agar bisa selalu bersikap netral dalam menghadapi masalah apapun. Namun khususnya pada Pemilu 2014 mendatang.

"Pesan dan harapan dan instruksi saya kepada Polri. Pertama, junjung tinggi Kode Etik Polri. Kedua, berikan pelayanan publik yang lebih responsif dan profesional. Ketiga, maksimalkan upaya pencegahan terhadap konflik kekerasan, lakukan secara respon yang cepat. Keempat, tingkatkan kesiap siagaan operasional, mencegah konflik komunal dan aksi kriminal. Kelima, tingkatkan terus kemampuan anggota Polri. Keenam, tingkatkan kerja sama, koordinasi, komunikasi pada penegak hukum lainnya," kata Presiden SBY di lapangan upacara Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (1/7).

Setelah penyampaian pidato, agenda SBY berikutnya adalah menyaksikan penerjun payung yang mendarat tepat di tengah-tengah lapangan upacara. Aksi terjun payung ini juga dilakukan oleh beberapa Polwan. Setelah aksi terjun payung selesai, para hadirin disuguhi atraksi beladiri Polri. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Bhayangkara
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini