Ingin Tolong Suami yang Lumpuh Saat Rumah Terbakar, Istri Ikut Tewas

Rabu, 6 Januari 2021 17:43 Reporter : Irwanto
Ingin Tolong Suami yang Lumpuh Saat Rumah Terbakar, Istri Ikut Tewas Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan suami istri, Tena Reja alias Aleng (60) dan Linda (57) tewas dalam musibah kebakaran rumahnya di Jalan KKN Unsri Mesra, Kelurahan Ogan Baru, Kertapati, Palembang, Rabu (6/1). Keluarga menolak dilakukan visum dan langsung dimakamkan.

Peristiwa itu berawal saat kebakaran tanpa diketahui penyebabnya dini hari tadi. Korban Aleng tak bisa berbuat banyak karena kondisinya lumpuh sehingga api menyambar seisi rumah.

Korban Linda yang sedang mencuci pakaian di depan rumah langsung bermaksud menyelamatkan suaminya yang terbaring di tempat tidur. Sial, dia kesetrum listrik saat membuka pagar.

Korban Linda tewas dalam posisi jongkok tepat di depan pagar. Sementara suaminya ditemukan tinggal tulang belulang di kamar.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP Irwan Sidik mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran yang mengakibatkan rumah korban habis dilalap api. Mayat pasutri itu dibawa ke rumah keluarga dan selanjutnya akan dikremasi di kawasan Talang Buruk Palembang.

"Kedua korban tewas, satu karena terbakar, satunya lagi kesetrum listrik saat berusaha menolong suaminya. Kasus ini dianggap selesai karena keluarga menolak diperkarakan," ungkap Irwan, Rabu (6/1).

Dikatakan, beberapa anggota keluarga yang lain selamat dalam insiden itu. Api baru dapat dipadamkan dua jam kemudian oleh warga setempat.

"Penyebab munculnya api belum diketahui," kata dia.

Sementara Manager Humas PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Bakrie mengaku sudah mengikuti prosedur dengan memadamkan aliran listrik ketika terjadi kebakaran. Hal itu dilakukan begitu mendapat laporan dari warga.

"SOP-nya begitu, kami langsung pemadaman," kata dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini