Ingin Ikut Demo, Pelajar di Depok Bolos Ujian Remedial

Senin, 30 September 2019 14:26 Reporter : Nur Fauziah
Ingin Ikut Demo, Pelajar di Depok Bolos Ujian Remedial Ilustrasi Demo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Polresta Depok mengamankan gerombolan pelajar yang hendak demonstrasi di DPR RI Senayan, Jakarta. Mereka beramai-ramai konvoi di Jalan Raya Dewi Sartika Pancoran Mas, Perempatan Jalan Juanda.

Para pelajar itu kemudian disetop petugas dan diinterogasi. Mereka mengaku pelajar di salah satu STM di wilayah Depok dan Bogor.

Salah satunya mengaku bernama Bule (15) mengatakan dia sudah janjian dengan teman-temannya lewat pesan berantai WhatsApp. Dia mengaku hendak ikut aksi demonstrasi ke Gedung DPR. "Kami janjian, mau jalan ke sana saya penasaran aja sih demo itu seperti apa," katanya, Senin (30/9).

Fahrizal (15) pelajar STM lainnya menuturkan, akan berangkat ke Jakarta. Namun di tengah jalan, dia terjaring razia petugas. "Kata teman saya disuruh nunggu, buat jalan ke Jakarta. Enggak tahunya, ada petugas yang jaga di jalan," lanjutnya.

Para pelajar mengaku sengaja tidak masuk sekolah demi ikut demo. Padahal sebagian dari mereka harus ikut ujian perbaikan di sekolah.

"Saya, bolos tidak sekolah hari ini, harusnya ikut remedial (ulangan perbaikan), diajak teman katanya mau unjuk rasa ke Jakarta. Tapi sebenarnya, saya niatnya mau main-main saja ke Kota Tua kalau sudah sampai sana," kata Eka, pelajar SMA Multikom Depok.

Para pelajar itupun kemudian dibawa ke Polresta Depok. Mereka diminta membuat surat pernyataan dan identitas lengkap. Namun tidak satu pun dari mereka yang ternyata membawa alat tulis. "Ini gimana, semuanya kok tidak membawa pulpen," ucap petugas. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Pelajar
  2. Depok
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini