Ingin Bangun Kebun Binatang, India Belajar ke Taman Safari Indonesia

Senin, 2 September 2019 09:04 Reporter : Merdeka
Ingin Bangun Kebun Binatang, India Belajar ke Taman Safari Indonesia Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Dindigul C Sreenivaasan. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Pemerintah India berencana membangun lembaga konservasi satwa di Tamil Nadu State Work. Untuk mematangkan rencana pembangunan Menteri Senior Kehutanan Tamil Nadu India, Dindigul C Sreenivaasan melakukan studi ke Taman Safari Indonesia.

Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang mengatakan, pihaknya akan menjadi percontohan tempat konservasi dengan luas area mencapai 600 hektare di Kota Tamil Nadu itu.

"Mereka akan membangun seperti Taman Safari. Lahannya sudah siap, tapi mereka mengaku tidak seindah di sini," katanya.

Tak hanya itu, India juga akan mempelajari dan mendalami mengenai konservasi di Indonesia. India sudah melihat bagaimana Taman Safari mendapatkan kepercayaan mengonservasi Panda ke-18 dari pemerintah asal Tiongkok.

Menurut Yansen, Sreenivasan juga menyampaikan bahwa Pemerintah India merencanakan program pertukaran satwa endemik langka badak bercula satu.

"Badak di dunia ada tiga, Indonesia, Afrika dan satu lagi di India. Tadi menurut mereka secepatnya akan mengundang untuk datang ke sana," ungkapnya.

Dalam kunjungan ke Taman Safari Indonesia tersebut, Srenivaasan didampingi Sekretaris Menteri Kehutanan Sambhu Kallolikar serta beberapa staf Kementerian Kehutanan India.

Reporter: Achmad Sudarno
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:false
Melihat Dua Bayi Panda yang Baru Lahir di Belgia
Pernah Mangsa Belasan Kambing, Macan Lawu Tewas di Kebun Binatang Solo
Kelucuan Tingkah Panda Saat Rayakan Ulang Tahun
Polisi SWAT Dikerahkan untuk Tangkap Gorila Kabur dari Kebun Binatang
Lucunya Bayi Macan Tutul di Kebun Binatang Denmark
Jika Ikan Paus Dikirim dengan Pesawat Kargo [fik]

Topik berita Terkait:
  1. India
  2. Kebun Binatang
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini