Ingatkan caleg PSI tak korupsi, Mahfud MD diteriaki 'calon Presiden 2024'

Senin, 20 Agustus 2018 11:11 Reporter : Merdeka
Ingatkan caleg PSI tak korupsi, Mahfud MD diteriaki 'calon Presiden 2024' Mahfud MD jadi pembicara di kopdar caleg PSI. ©Liputan6.com/Ditto Radityo

Merdeka.com - Mantan Ketua MK Mahfud MD hadir dalam kopi darat (kopdar) calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Lewat pidato pembukanya, Mahfud meminta mereka untuk menjauhi tindakan korupsi.

"Saat orang mulai terjun di politik, orang gegap gempita ingin memperbaiki. Tapi kalau sudah masuk (Parlemen) godaan banyak," kata Mahfud di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Mahfud tak memungkiri, keberadaan partai politik di Indonesia memiliki citra yang buruk. Karenanya, Mahfud berharap lahirnya PSI dan calon anggota dewan dari partai besutan Grace Natalie ini, bisa menjadi virus positif di perpolitikan Indonesia.

"Saudara sudah dibekali untuk menjadi Caleg untuk anggota DPR, saya sejak awal mendukung kelahiran PSI ini, sebagai partai baru dengan maksud dan harapan menjadi virus positif perpolitikan Indonesia," jelas dia.

Mahfud menegaskan, terciptanya negara demokrasi yang baik didukung dengan empat pilar, yakni Legislatif, Yudikatif, Eksekutif, dan media. Dia pun percaya, jika kelak PSI bisa menjaga empat hal tersebut tetap baik, maka panggilan sejarah akan bisa menjadi hal baru bagi Indonesia dan PSI sendiri.

"Sekarang ini, pilar-pilar itu mulai keropos, dimakan rayap, dan oleh karena itu PSI harus memenuhi panggilan sejarah untuk memperbaiki itu," pungkas Mahfud.

Usai memberi wejangannya, Mahfud langsung mendapat sorak dukungan dari ratusan kader PSI. Mereka meneriakkan yel-yel kepada Mahfud untuk maju di kancah perpolitikan 2024.

"Mahfud Calon Presiden 2024," teriak sorak massa PSI. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini