Indra Tewas Usai Selamatkan Anak dan Istri Saat Ruko Terbakar

Jumat, 8 Januari 2021 16:23 Reporter : Irwanto
Indra Tewas Usai Selamatkan Anak dan Istri Saat Ruko Terbakar Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Kebakaran yang menyebabkan korban tewas kembali terjadi di Sumatera Selatan. Kali ini terjadi di Prabumulih yang menewaskan tiga orang sekaligus.

Peristiwa itu terjadi saat api membakar rumah toko (ruko) tempat usaha ponsel dan aksesoris milik Indra Kusuma (30) di Jalan Urip Simoharjo, Kelurahan Pasar 1, Prabumulih Utara, Prabumulih, Jumat (8/1) pukul 04.00 WIB. Api berasal dari lantai dasar ruko dan diketahui oleh korban Indra.

Lantas, Indra segera menyelamatkan anak dan istrinya yang sedang tidur di lantai dua dengan cara menurunkan mereka melalui pintu belakang. Korban kembali ke lantai dasar ruko dengan maksud menyelamatkan barang berharga.

Namun, korban terjebak di dalam karena kepungan api dan asap hingga pingsan. Jasad korban ditemukan di bawah tangga lantai dasar.

Selain Indra, dua karyawannya, Perdi (20) dan Adi Saputra (18), juga tewas dalam musibah itu. Mereka ditemukan di tempat tidur di lantai 3.

Kasatreskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman mengungkapkan, api diduga akibat korsleting listrik di lantai dasar. Tiga korban tewas dan dua selamat dalam insiden itu.

"Diduga karena korsleting listrik di lantai dasar ruko, pemilik ruko dan dua karyawan tewas," ungkap Rahman.

Dia menjelaskan, api menghanguskan seisi ruko yang mayoritas berisi ponsel dan aksesoris jualan korban. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Saat kebakaran, warga mendengar letusan dari dalam ruko yang kemungkinan berasal dari barang elektronik dagangan korban," pungkasnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini