Indonesia Kembali Raih Medali, Jokowi Beri Selamat ke Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin

Kamis, 29 Juli 2021 09:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Indonesia Kembali Raih Medali, Jokowi Beri Selamat ke Atlet Angkat Besi Rahmat Erwin Rahmat Erwin. ©2021 Merdeka.com/NOC Indonesia

Merdeka.com - Indonesia kembali mendapatkan satu lagi medali di Olimpiade Tokyo 2020. Medali perunggu ini dipersembahkan atlet angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah.

Atas capaian tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Rahmat dalam akun Instagramnya.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat," kata Jokowi dalam akun Instagram-nya dikutip merdeka.com, Kamis (29/7).

Rahmat turun di nomor 73 kg Putra berhasil meraih medali perunggu dengan total angkatan sebanyak 342 kg. Ia hanya kalah dari lifter Venezuela, Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 346 kg. Sementara medali emas pada kelas 73 kg ini menjadi milik lifter China, Shi Zhiyong. Ia membukukan total angkatan 364 kg.

Sebelumnya Indonesia juga sudah mendapatkan medali dari cabang olahraga yang sama. Eko Yuli Irawan meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Turun di kelas 61 Kg putra, atlet angkat besi ini berhasil menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia. Dia menyabet medali perak setelah menempati peringkat kedua dengan total angkatan 302 Kg.

Sementara itu, kemarin (Sabtu, 24/7) Windy Cantika meraih medali perunggu lewat total angkatan 194 Kg. Bukan hanya medali perdana Indonesia, ini juga medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini