Imbauan Soal Penjemputan Rizieq Dinilai Lebih Simpatik Ketimbang Isu Deportasi

Senin, 9 November 2020 08:18 Reporter : Merdeka
Imbauan Soal Penjemputan Rizieq Dinilai Lebih Simpatik Ketimbang Isu Deportasi Hidayat Nur Wahid di Dialog Kebangsaan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut imbauan Polri terkait penjemputan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang harus tertib lebih simpatik ketimbang isu soal deportasi. Hal ini disampaikan oleh HNW melalui akun Twitter resminya @hnurwahid, yang dikutip pada Senin (9/11).

"Polri imbau penjemput Rizieq Shihab bersikap tertib. Imbauan ini lebih simpatik dan kondusif, ketimbang sebar gosip deportasi, atau wacana kaji lagi kasus hukum HRS, padahal sudah terbit SP3," ujar HNW.

Menurut dia, selama ini pendukung Rizieq selalu bersikap tertib dan damai. Hal itu terlihat dari sejumlah aksi demonstrasi yang selama ini mereka selenggarakan.

"Pendukung-pendukung HRS berkali-kali buktikan unjuk rasa mereka selalu tertib dan damai," imbuh dia.

Rizieq telah mengumumkan kepulangannya ke Indonesia secara virtual melalui tayangan Front TV. Rizieq dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 10 November 2020.

Setibanya di Indonesia, ia berencana menghadiri berbagai kegiatan. Seperti pada hari Sabtu 14 November 2020 malam, setelah salat Isya di Petamburan, akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menikahkan putrinya.

"Sekaligus insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat yaitu Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya Insya Allah sayid Irfan Alaydrus. Oleh karenanya kami memohon doa kepada para habaib para ulama para kyai dan seluruh umat Islam diman pun anda berada," kata Rizieq melalui kanal YouTube Front TV.

Reporter: Yopi Makdori [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini