Imbas PPKM, Jalan di Pusat Kota Tasikmalaya Sepi Dimanfaatkan Bocah Bermain Bola

Kamis, 22 Juli 2021 15:47 Reporter : Mochammad Iqbal
Imbas PPKM, Jalan di Pusat Kota Tasikmalaya Sepi Dimanfaatkan Bocah Bermain Bola Bocah bocah di Tasikmalaya bermain sepak bola. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tasikmalaya menjadikan sejumlah jalan utama di kawasan perkotaan disekat. Salah satu jalan yang ditutup adalah Jalan KHZ Mustofa.

Penutupan Jalan KHZ Mustofa menjadikan aktivitas yang biasanya ramai karena menjadi pusat pertokoan menjadi sangat sepi. Sepinya kondisi jalan itu menjadikan sejumlah anak-anak menggunakan jalan sebagai tempat bermain sepak bola.

Tidak hanya oleh anak-anak, sejumlah warga pun memanfaatkan sepinya jalan sebagai tempat mereka berjemur, berfoto, bersepeda dan lainnya. Tidak adanya petugas yang melakukan penjagaan dan pengawasan menjadikan mereka leluasa menggunakan badan jalan.

Kepala Staf Komando Distrik Militer 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Candra Suhendra menyebut bahwa pihaknya sebetulnya berulang kali mengingatkan warga untuk tidak menggunakan jalanan untuk kegiatan apapun selama PPKM darurat. Tidak hanya mengingatkan, pihaknya bahkan sempat membubarkan.

"Namun masyarakat datang lagi datang lagi," kata Candra, Kamis (22/7).

Candra menjelaskan bahwa penutupan sejumlah jalan di Kota Tasikmalaya adalah untuk menghindari terjadi kerumunan, bukan untuk dimanfaatkan sebagai tempat olahraga. Ia meminta agar masyarakat menahan diri agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Masyarakat juga harus sabar, harus menyadari lah. Ini kan untuk mencegah penyebaran Covid-19 meluas. Semua harus ikut berpartisipasi," jelasnya.

Menurut candra, kondisi tim operasi di lapangan jumlahnya terbatas sehingga tidak bisa selalu mengawasi aktivitas masyarakat. Karenanya, kesadaran warga untuk mentaati aturan selama PPKM darurat sangat betul-betul diperlukan.

"Masing-masing masyarakat harus menyadari. Orang tua juga harus ikut mengawasi juga anak-anaknya agar tidak beraktivitas dulu di luar rumah," tutup Candra. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini