Imbas Demo Mahasiswa di Kampus Gunadarma, Jalan Margonda Depok Tersendat

Kamis, 22 Oktober 2020 17:16 Reporter : Nur Fauziah
Imbas Demo Mahasiswa di Kampus Gunadarma, Jalan Margonda Depok Tersendat Ilustrasi Demo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja terus berlanjut. Kali ini mahasiswa Universitas Gunadarma melakukan demonstrasi di depan kampusnya, Jalan Margonda, Depok. Mereka menyuarakan agar UU tersebut dihapus.

Arus lalu lintas sempat tersendat ketika mereka menggelar aksi. Karena mereka melakukan longmarch dan menutup hampir separuh jalan.

"Hari ini bukti jumlah kita tidak terlalu banyak. Namun apa yang kita pastikan kawan-kawan, semangat ini mengalir ke rumah kawan-kawan kita di mana pun berada," kata Jack Sinaga, salah satu mahasiswa Gunadarma saat berorasi, Kamis (22/10).

Mahasiswa juga membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap undang-undang tersebut. Mereka akan kembali aksi di lain waktu untuk menentang Undang-Undang tersebut.

"Bahwa besok kawan-kawan, lusa kawan-kawan, kita akan turun kembali, menentang tiap Undang-Undang Cipta Kerja yang dikeluarkan rezim ini kawan-kawan. Sepakat kawan-kawan," ucapnya.

Jack menuturkan, undang-undang tersebut akan merugikan. Menurutnya, yang menjadi persoalan adalah keran investasi dikendalikan sepenuhnya oleh pemerintah pusat. "Sedangkan apa kawan-kawan, sampai hari ini permasalahan korupsi di Indonesia belum terselesaikan," tegasnya.

Mahasiswa juga menyoroti utang negara yang terus membengkak. "Utang BUMN kali ini masih sampai Rp700 triliun kawan-kawan dan ini akan diwariskan kepada kita anak cucunya," pungkasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo
  3. Demo Mahasiswa
  4. Depok
  5. Lalu Lintas
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini