Imam muda bersuara merdu terkenal gara-gara videonya dishare ibu-ibu

Jumat, 1 Juli 2016 12:59 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Imam muda bersuara merdu terkenal gara-gara videonya dishare ibu-ibu Muzammil Hasballah. ©2016 merdeka.com/nuryandi

Merdeka.com - Pandai membaca Alquran dengan irama sangat merdu, membuat Muzammil Hasballah sering didapuk menjadi imam salat dari masjid ke masjid di daerah Bandung.

Pria kelahiran Pidie, Aceh, 21 September 1993 ini menjadi terkenal di media sosial lantaran ada seorang netizen yang membagikan videonya di akun Facebook saat menjadi imam.

"Ada salah satu ibu-ibu yang mendownload dari YouTube saya, beliau menshare di akun Facebook menuliskan deskirpsinya," kata Muzammil, kepada merdeka.com di Bandung beberapa waktu lalu.

Muzammil menganggap ketika mendeskripsikan videonya ibu-ibu tersebut terlalu berlebihan. Netizen tersebut menyebutkan bahwa bacaan Alqurannya dipuji oleh imam Masjidil Haram.

"Memang saya mendapat kesempatan bertemu dengan imam Masjidil Haram Syekh Adil Al Kalbani waktu dibawa sama Syekh Ali Jaber di masjid trans studio Bandung. Jadi saya sempat memperdengarkan Alfatihah saya ke beliau. Harapannya saya dapat input dapat perbaikan, dapat masukan karena jarang-jarang momen berharga banget. Syekh cuma komentar bacaannya indah, jameel udah gitu doang. bukan gimana-gimana," terang alumni ITB itu.

Pria berprofesi arsitek tersebut hanya bisa bersyukur videonya tersebut banyak ditonton oleh ribuan orang. Padahal awalnya bertujuan sebagai media pembelajaran. Sebab, saat ini dirinya juga mengajar mengaji dan aktif digerakkan pemuda hijrah di masjid Alatif Bandung.

"Itu menjawab kebutuhan saya mengajar, sebagai media pembelajaran juga dan kita memanfaatkan media karena mudah diakses," kata Muzammil.

Lebih lanjut, kata dia, sengaja mengunggah video bacaan dalam salat karena lebih menghayati dan menjiwai.

"Kalau bacaan dalam salat kita lebih hati-hati, lebih menghayati lebih menjiwai karena kita menghadap Allah ada rasa takut. Terlebih kita merenungi yang sedang kita baca," tutupnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Ramadan 2016
  2. Lentera Ramadan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini