Idrus tak ada masalah jabat menteri dan Korbid di Golkar

Rabu, 24 Januari 2018 08:00 Reporter : Supriatin
Idrus tak ada masalah jabat menteri dan Korbid di Golkar Idrus Marham. ©2017 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Menteri Sosial Idrus Marham dilantik Presiden Joko Widodo saat masih menjabat Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Kini, Idrus menjadi Koordinator bidang Eksekutif-Legislatif Partai Golkar.

Selain Idrus, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga merangkap jabatan sebagai Ketua Umum Golkar. Idrus yang ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/1) malam mengatakan, tak masalah menteri merangkap jabatan di posisi elite partai.

"Saya kira enggak ada masalah karena bidang saya itu kan terkait apa yang saya lakukan sekarang," ucap Idrus.

Dia mengklaim, tugasnya sekarang di partai mengatur hubungan antara lembaga eksekutif, legislatif, dan lembaga partai. Korbid Eksekutif-Legislatif, lanjut dia, bisa memperkuat kerja-kerja kementerian.

"Selama tugas itu memperkuat itu artinya mendorong kami untuk mencoba agar supaya kegiatan kami baik di kementerian maupun dalam konsolidasi lembaga akan semakin efektif dan produktif," katanya.

Idrus memastikan, tugas Menteri Sosial tidak akan terganggu meski dirinya merangkap jabatan. "Tidak akan mengganggu," singkat dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Idrus Marham menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1). Idrus dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10/P/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Pada saat itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, Idrus harus mundur dari sekretaris jenderal Golkar setelah dilantik jadi Menteri Sosial. JK berpandangan, tugas sekretaris jenderal partai sangat banyak sehingga mengharuskan Idrus lebih banyak bekerja di kantor. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini