Idrus Marham jadi Mensos, Setya Novanto ucapkan terima kasih ke Jokowi

Kamis, 18 Januari 2018 11:01 Reporter : Yunita Amalia
Idrus Marham jadi Mensos, Setya Novanto ucapkan terima kasih ke Jokowi Setnov diperiksa sebagai saksi Anang. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mantan ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo yang melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial. Hal ini disampaikannya sesaat sebelum sidang kasus korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

"Terima kasih pada Pak Jokowi karena sudah memberikan Pak Idrus (menjadi menteri). Tentu ini adalah yang terbaik," katanya, Kamis (18/1).

Sebagai sesama rekan politik, Setnov menaruh harapan kepada Idrus yang menambah daftar kader Golkar di kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Dia meminta agar segala program yang dijalankan menteri sosial sebelumnya, Indah Parawansa, dilanjutkan.

Setnov meyakini, Sekjen Partai Golkar itu mampu menjalankan jabatannya sebagai menteri. Alasannya, dia menilai, Idrus telah memiliki pengalaman politik yang cukup mumpuni.

"Ya ini kan setelah menjadi menteri adalah untuk kepentingan masyarakat di dalam sosial bantuan bantuan yang berarti sehingga bisa memberikan arti yang besar buat kepentingan bangsa dan negara. Karena Pak Idrus juga punya pengalaman yang sangat besar tentu ini program-program yang sudah ada menteri sebelumnya bu Parawansa bisa dilanjutkan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Setnov enggan mengomentari status jabatan Idrus di partai sedangkan saat ini dirinya menjabat sebagai menteri. Mantan ketua DPR itu menyatakan seluruh keputusan diserahkan kepada pemerintah, khususnya kepada Presiden Jokowi.

"Kita serahkan kebijaksanaan pemerintah lah," tukasnya. [fik]

Baca juga:
PAN tak persoalkan sikap Jokowi pertahankan Airlangga di kabinet
Strategi Jokowi perkuat barisan pensiunan Jenderal hadapi 2019
Istimewanya Golkar kini di mata Jokowi
Idrus Marham, dari timses Prabowo hingga jadi anak buah Jokowi
Disebut JK tak bisa rangkap jabatan, ini reaksi Idrus Marham

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini