Identitas 3 korban tewas dan 4 luka bentrok di Tulangbawang Barat

Sabtu, 12 Maret 2016 17:02 Reporter : Laurencius Simanjuntak
Identitas 3 korban tewas dan 4 luka bentrok di Tulangbawang Barat Polda Lampung damaikan warga Gunung Terang yang bentrok. ©2016 foto dok. polda lampung

Merdeka.com - Bentrok antardua kelompok masyarakat terjadi di Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Jumat (11/3) siang, menewaskan tiga warga. Selain itu ada juga 4 korban luka.

Berikut nama-nama korban tewas yang disampaikan Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, Sabtu (12/3):

1. Ketut Sartono alias Anggi, 35 tahun, Kabupaten Lampung Selatan.

2. Komang Suparte alias Potek, 30 tahun, Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, luka tembak di kepala.

3. Paidi, 40 tahun, petani, Menggala C Gunung Terang.

Sementara korban luka yakni:

1. Subakir bin Poniran, 25 tahun, Kampung Indraloka 3 Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tuba Barat (luka bacok tangan sebelah kiri)

2. Kadek Parte, 26 tahun, Dusun Terang Sakti, Kecamatan Gunung Terang (luka bacok lengan sebelah kanan, dan luka di kening akibat pukulan gagang senpi rakitan)

3. Nyoman Eko, 25 tahun, Dusun Terang Sakti Kecamatan Gunung Terang Kab Tuba Barat (luka bacok punggung dan luka tembak di pipi sebelah kanan)

4. Suripto dan Poniran, Kampung Labuhan Indah Kecamatan Way Serdang Kab Mesuji (luka tembak di leher, luka bacok pada punggung dan pinggang sebelah kiri).

Hingga Sabtu (12/3) siang, Kampung Gunung Terang dilaporkan sudah kondusif. "Semalam sudah dilakukan pertemuan antara tokoh masyarakat pada dua wilayah tersebut untuk menghindari adanya kesalahpahaman terkait kejadian tersebut," kata Sulistyaningsih.

Menurut dia, pihaknya telah melakukan antisipasi agar kejadian itu tidak meluas dengan menyiagakan ratusan personel gabungan yang didukung juga oleh aparat TNI.

"Pada Jumat (11/3) sejak pukul 17.00 WIB Kapolda dan Karo Ops Polda Lampung beserta jajaran Polres Tulangbawang sudah berada di lokasi kejadian dan ikut proses mediasi warga," kata Sulistyaningsih. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Bentrok Lampung
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini