Identifikasi Selesai, Jenazah Inah Antimurti Diserahkan ke Keluarga

Kamis, 24 Januari 2019 14:12 Reporter : Irwanto
Identifikasi Selesai, Jenazah Inah Antimurti Diserahkan ke Keluarga Empat pembunuh dan pemerkosa ditangkap. ©2019 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Tim Foreksik dan Laboratorium Polda Sumsel mengidentifikasi mayat wanita yang terbakar di atas spring bed adalah Inah Antimurti (20). Inah menjadi korban perkosaan dan pembunuhan oleh lima pelaku.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, kepastian identitas korban berdasarkan pencocokan data sekunder dari keluarga dengan bentuk fisik dan barang-barang yang berada di lokasi penemuan. Pihaknya hanya menunggu hasil tes DNA dalam waktu dekat.

"Sudah dipastikan mayat korban bernama Inah Antimurti. Bukti sekunder serta jaringan sel milik korban semuanya sama, cocok," ungkap Zulkarnain, Kamis (24/1).

Dikatakannya, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyidik memastikan sudah memiliki data lengkap dalam proses penyidikan.

"Kemarin sudah saya perintahkan untuk segera diserahkan secepatnya. Saya kira sudah dilakukan," ujarnya.

Terkait dengan permintaan keluarga untuk menjerat para tersangka dengan hukuman maksimal, Zulkarnain menyebut akan mengabulkannya. Sebab, perbuatan para tersangka terbilang sadis dan sudah direncanakan.

"Ancamannya hukuman mati kecuali dua tersangka di bawah umur. Tinggal menangkap otak pelakunya saja," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini