Ibu Negara Iriana Berpesan ke Selvi dan Pengurus Dekranas untuk Dukung Kerajinan

Rabu, 3 Maret 2021 14:10 Reporter : Arie Sunaryo
Ibu Negara Iriana Berpesan ke Selvi dan Pengurus Dekranas untuk Dukung Kerajinan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Untuk pertama kali, Selvi Ananda sebagai istri Wali Kota Solo mengikuti kegiatan resmi yang diikuti Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang juga ibu mertuanya. Keduanya terlibat dalam acara Syukuran HUT Dekranas ke-41 yang digelar secara online. Istri Gibran Rakabuming Raka itu mengikuti kegiatan dari rumah dinas Loji Gsndrung didampingi istri Wakil Wali Kota Solo, Serlly Yusnita Hadiri.

Dalam pengarahannya Iriana selaku Pembina Dekranas Nasional mengatakan bahwa Dekranas harus berperan aktif dalam pelaksanaan pembinaan para pengrajin di seluruh Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan demi meningkatkan produktifitas di tingkat nasional.

"Saya mengajak para pengurus Dekranas nasional maupun daerah untuk selalu mendukung kerajinan nasional dan menjadikan kerajinan Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri," kata Iriana, Rabu (3/3).

Selain itu, para pengurus juga diimbau agar menggunakan kemajuan teknologi seperti transaksi online, untuk mendukung perekonomian di masa pandemi seperti.

"Kerajinan merupakan salah satu bagian dari kebudayaan. Di mana ada perpaduan seni dan keterampilan yang menghasilkan nilai keindahan. Indonesia ini memiliki organisasi nirlaba. Di mana pecinta dan penikmat seni berhimpun untuk memayungi dan mengembangkan produk kesenian bersama pelaku UKM yaitu Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional Indonesia)," lanjut Iriana.

Peringatan hari jadi Dekranas ke-41, Rabu (3/3) ini mengambil tema, "Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju". [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini