Ibu Negara dan Mufidah Kalla Kunjungi Paud Putra Pertiwi Solo

Kamis, 5 September 2019 11:37 Reporter : Arie Sunaryo
Ibu Negara dan Mufidah Kalla Kunjungi Paud Putra Pertiwi Solo Ibu Negara dan Mufidah Kalla Kunjungi Paud Putra Pertiwi Solo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja mengunjungi Paud Putra Pertiwi, sekolah ramah anak, di Kampung Rejosari RT 02 RW 13, Kelurahan Gilingan, Banjarsari Solo, Kamis (5/9).

Dalam kesempatan tersebut Iriana dan Mufidah sempat mengajak para siswa berinteraksi dengan menyanyikan lagu anak-anak. Diantaranya lagu 'dondong opo salak', 'bintang kecil', 'balonku', 'aku isih bayi' dan lainnya. Kejadian lucu saat para siswa akan menyanyikan lagu 'aku isih bayi' dan diiringi organ, seorang siswa justru dengan lantang menyanyikan lagu 'pelangi'.

"Ayo siapa yang bisa nyanyi lagi, nanti ibu kasih hadiah?" tanya Iriana disambut sukacita para siswa.

Usai berdialog dengan ratusan siswa, rombongan menyerahkan sejumlah bantuan untuk 5 Paud di Kota Solo. Penyerahan bantuan bibit tanaman buah dan sayur serta peralatan lainnya dilakukan oleh ketua Ketua Umum OASE Kabinet Kerja, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Kepala Seksi Paud dan Pendidikan Keluarga, Dinas Pendidikan Kota Solo, Galuh Murya Wadawati mengatakan, Ibu Negara dan Mufidah mengunjungi 5 Paud yang dikelola masyarakat, khususnya kelurahan dan PKK.

"Ada 5 Paud yang dikunjungi, tapi dikumpulkan di Putra Pertiwi. Yang pertama Paud Kasih Bunda Laweyan, pos Paud Putra Pertiwi Gilingan, Kelompok Bermain Laili Jebres , Kelompok Bermain Wijaya Kusuma Pasarkliwon dan Kelompok Bermain Insan Mulia Serengan. Semuanya total ada 152 anak," katanya.

Bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Kemendikbud berupa 5 paket Alat Permainan Edukatif (APE), alat makan dan lainnya. Kemudian bantuan dari Kementerian PUPR berupa alat cuci tangan, dari Kemensos berupa alat tulis, dari Kementerian Pertanian berupa hidroponik dan bibit sayur. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini