Ibas dan AHY Tegar Dampingi Ani Yudhoyono yang Dirawat Karena Sakit Kanker Darah

Rabu, 13 Februari 2019 13:00 Reporter : Sania Mashabi
Ibas dan AHY Tegar Dampingi Ani Yudhoyono yang Dirawat Karena Sakit Kanker Darah ani yudhoyono dirawat di singapura. ©2019 Merdeka.com/twitter andi arief

Merdeka.com - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, mengidap penyakit kanker darah. Sejak 2 Februari lalu, Ani menjalani perawatan medis di rumah sakit di Singapura.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menuturkan, dua anak kandung Ani, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sempat kaget mendengar kondisi ibunya.

"Ya mula-mula kami kaget semua, tapi setelah kemarin kita ketemu saya lihat si Ibas sudah cukup tegar, Mas AHY juga cukup tegar. Pak SBY juga sudah cukup tegar dan keluarga begitu," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2).

Menurut Hinca, meski tengah mengidap penyakit berat, Ani Yudhoyono tetap semangat menjalani hari-harinya. Bahkan Ani masih sempat membalas pesan yang masuk melalui aplikasi WhatsApp.

"Beliau itu luar biasa menurut saya semangatnya senyum terus dengan saya tadi sudah bersalaman masih ngobrol di hari pertama waktu saya ketemu. Jadi semua berjalan dengan lancar mohon doa restunya kami terus fokus antara tadi pak SBY dan keluarga," ungkapnya.

Untuk saat ini, SBY akan fokus mendampingi Ani di Singapura. Urusan politik dan pemenangan Pemilu 2019, diserahkan kepada petinggi partai berlambang mercy itu.

"Dan beliau setuju fokus tentang keluarga dan kegiatan partai kami masih banyak wakil ketua umum ada macam-macam, ada saya sekjen dan saya punya wakil sekjen juga ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) mengungkap penyakit sang istri Ani Yudhoyono. SBY mengatakan, perawatan Ani di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan. Menurut diagnosa, Ani mengidap penyakit kanker darah.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawat yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY dalam sebuah video yang diambil dari Singapura, dikutip merdeka.com, Rabu (13/2).

SBY memohon doa kepada semua pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada sang istri tercinta. Dia berharap, Ani segera menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya.

"Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani. Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada ibu Ani yang disampaikan kepada para sahabat di Tanah Air," tambah SBY. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini