HUT DPR ke-73, PIA gelar donor darah

Jumat, 14 September 2018 18:51 Reporter : Fikri Faqih
PIA gelar beragam baksos. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Persaudaraan Istri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (PIA DPR-RI) kembali menggelar kegiatan sosial. Kali ini, PIA DPR-RI di bawah kepemimpinan Lenny Bambang Soesatyo menggelar donor darah di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (14/9).

Donor darah merupakan salah satu kegiatan para istri wakil rakyat di Senayan tersebut itu rangka merayakan ulang tahun ke-73 DPR. PIA DPR telah menggelar berbagai kegiatan sosial bertema 'Bersatulah Indonesiaku' sejak 4 September dan puncaknya besok (15/9).

Lenny Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengapresiasi kesediaan para pendonor darah. Menurutnya, kegiatan sosial itu sangat berdampak positif bagi upaya mengasah solidaritas dan kepekaan terhadap sesama.

"Alhamdulillah, donor darah kali ini diikuti oleh sejumlah donatur yang terdiri dari anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI. Harapan kami acara seperti ini bisa meningkatkan solidaritas dan kepekaan sosial bagi seluruh anggota PIA dan para pegawai di lingkungan DPR RI," kata istri Ketua DPR Bambang Soesatyo itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/9).

Ketua Panitia Donor Darah PIA DPR Ike Soelistio juga menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi para pendonor. "InsyaAllah ini akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelasnya.

Sebelumnya PIA DPR telah mengawali rangkaian kegiatan sosialnya dengan mengunjungi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 4 September lalu. Rombongan PIA DPR mendatangi tiga titik terparah akibat gempa guna menyerahkan bantuan berupa tenda, matras, selimut, serta beragam bahan kebutuhan pokok seperti minyak, telur dan susu.

Wakil Ketua PIA DPR Grace Fadli Zon menjelaskan, lokasi pertama yang dikunjungi itu adalah Dusun Karang Montong Lauq di Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan lokasi kedua adalah Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Adapun lokasi terakhir di Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. "Kami memilih menyambangi tiga desa tersebut karena berdasarkan hasil survei ketiga desa ini termasuk daerah yang masih sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah sehingga harus segera dibantu," kata Grace. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. DPR
  2. Donor Darah
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini