Hunian DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap Lebih Luas dari Pondok Kelapa

Kamis, 12 Desember 2019 15:17 Reporter : Yunita Amalia
Hunian DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap Lebih Luas dari Pondok Kelapa Anies Hadiri Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Cilangkap. ©2019 Merdeka.com/Yunita Amalia

Merdeka.com - Direktur Utama Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, mengatakan hunian DP 0 Rupiah di Nuansa Cilangkap memiliki sejumlah perbedaan dengan yang berlokasi di Pondok Kelapa. Dari segi ukuran, unit Nuansa Cilangkap lebih luas daripada Nuansa Pondok Kelapa.

Nuansa Pondok Kelapa adalah project pertama rumah susun tanpa uang muka oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Pengalaman kami di Pondok Kelapa, hunian Cilangkap ini desainnya maupun layoutnya akan lebih baik daripada yang di Pondok Kelapa. Luasnya juga lebih luas," kata Yoory saat memberikan sambutan groundbreaking pembangunan Nuansa Cilangkap, Jakarta, Kamis (12/12).

Luas satu unit studio di Nuansa Pondok Kelapa 21 meter persegi. Sedangkan di Cilangkap 23 meter persegi. Tipe yang ditawarkan ada dua yakni ukuran studio dan kamar dengan dua kamar tidur.

Nuansa Cilangkap terdiri dari 4 tower yang dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektare. Namun, hanya satu tower yang disediakan untuk program hunian DP Rp 0 yang ditargetkan memiliki 850 unit.

"Rencananya akan dibangun 4 tower, satu towernya untuk pembangunan DP Rp 0, minimal jumlah unitnya 850 unit karena masih bisa berubah jumlahnya sesuai target perencanaan," kata Yoory.

1 dari 1 halaman

Ditargetkan Selesai 2021

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan Sarana Jaya sebagai pelaksana pekerjaan hunian Rp 0 agar mengerjakan proyek ini tepat waktu, kesesuaian biaya, tanpa mengurangi kualitas. Ditargetkan bangunan selesai dibangun dan bisa ditempati pada 2021.

"Ini jawaban dari Pemprov DKI atas kebutuhan perumahan khususnya untuk masyarakat yang berada di kawasan tenggara Jakarta. Kita sampaikan Sarana Jaya supaya tepat waktu, kemudian biayanya on budget, on schedule, dan on quality," kata Anies. [lia]

Baca juga:
Anies Ingatkan Peminat Hunian DP Nol Rupiah Wajib Punya Tabungan
Permudah Warga Jakarta, Skema Kredit Hunian DP Nol Rupiah Bakal Dikaji
Tanggapan Penghuni Rumah DP 0 Rupiah Diberi Program Pindahan Gratis
Sambil Bersepeda, Anies Hadiri Groundbreaking Hunian DP 0 Rupiah Cilangkap
Pertama Kali, Pemilik Rumah DP 0 Rupiah Dapat Layanan Pindahan Gratis

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini