Humor-humor segar yang dimunculkan Ibu Ani di Instagram

Selasa, 7 Januari 2014 10:13 Reporter : Anwar Khumaini
Humor-humor segar yang dimunculkan Ibu Ani di Instagram Penampakan Suster Karsiah. merdeka.com/Instagram/@Ani Yudhoyono

Merdeka.com - Ibu Ani Yudhoyono belakangan ini menjadi sorotan lantaran Instagram. Ibu negara ini kerap menjadi perbincangan di dunia maya lantaran sering memposting foto-foto yang mengundang banyak komentar. Banyak humor segar yang muncul setelah Ibu Ani memposting foto-foto itu.

Beberapa hari lalu, Ibu Ani memposting foto tahun baru keluarga Yudhoyono di Istana Cipanas. Sekilas tak ada yang istimewa dari foto tersebut, namun setelah diperhatikan terdapat sosok yang nyempil di belakang Aliya Rajasa. Sosok yang cuma kelihatan bagian kepalanya itu akhirnya menjadi perbincangan heboh. Banyak yang menduga itu adalah penampakan.

Namun Ibu Ani akhirnya mengklarifikasi bahwa foto tersebut adalah pengasuh Airlangga Satriadi Yudhoyono, putra Ibas alias cucu Presiden SBY dan Ibu Ani.

Berikut kehebohan-kehebohan yang memunculkan cerita humor segar di Instagram Ibu Ani seperti yang berhasil dihimpun merdeka.com, Selasa (7/1):

1 dari 4 halaman

Foto kaos lengan panjang Ibas

Ibas dan Gerrard. lfctour.com©2013 Merdeka.com

Ibu Ani Yudhoyono merespons followernya di Instagram terkait dengan foto yang dia posting. Kali ini foto Ibas, Aliya Rajasa dan putra semata wayang mereka, Airlangga yang menjadi topik bahasan.

Ibu Ani pada 3 November 2-13 lalu memposting foto Ibas , Aliya dan Airlangga di Istana Bogor. Tidak ada yang istimewa dalam foto tersebut. Layaknya foto keluarga, ketiganya memasang muka ceria di depan kamera. Aliya mengenakan baju hitam lengan panjang dipadu kaos dalam warna pink, Airlangga pakai kaos setelah warna hitam dan putih, sementara Ibas mengenakan kaos lengan panjang berwarna hijau.

Nah, kebiasaan Ibas yang selalu mengenakan kaos atau kemeja lengan panjang inilah yang membuat follower Ibu Ani, @devi_tri usil bertanya.

"waaah mas Ibas pasti pake baju lengan panjang terusss....," tanya devi_tri.

Tak lama kemudian, Ibu Ani merespons komentar devi_tri. "Ada masalah dengan baju Ibas?" Ibu Ani balik bertanya.

Selang beberapa menit, Ibu Ani kembali menjawab agak panjang lebar. Intinya soal baju yang dikenakan Ibas adalah suka-suka Ibas . Asalkan Ibas nyaman..

"setiap orang punya cita rasa berpakain sendiri2, tak perlu dipermasalahkan. Mau lengan pendek, mau lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman," tulis Ibu Ani.

Tak cuma Ibu Ani yang berkomentar tentang baju Ibas yang selalu lengan panjang, para follower Ibu Ani juga banyak yang berkomentar.

"Agree @devi_tri! Ibas lebih keluar pesonanya kalo pake baju lengan panjang. It suits him very well :D," tulis akun @edumanik.

Ada juga akun lain yang memuji foto Airlangga yang menurutnya mirip bapak dan ibunya.

"Matanya mirip ibunya idungnya mirip bapanya mulutnya perpaduan kayanya kalo pipinya ga tau (menurut saya lhoo) :D," kata pemilik akun hanna_sabrina.

2 dari 4 halaman

Fotonya dianggap editan

Akun Instagram Ibu Ani Yudhoyono. ©2013 Merdeka.com

Kasus marahnya ibu Ani saat dikritik di Instagram bukan sekali ini saja. Sebelumnya, Ibu Ani juga melakukan hal yang sama saat foto cucunya, Aira yang dia posting dikritik oleh sesama pengguna Instagram. Waktu itu, foto Aira dianggap palsu lantaran tidak simetris antara Aira dengan background tempat Aira difoto, yakni halaman Istana Merdeka.

Foto tersebut lantas dikomentari sama pengguna Instagram lain. Keaslian foto tersebut dipertanyakan. Aira dalam foto tersebut dinilai para pengguna terlihat seperti diambil dari foto lain dan digabungkan dengan gambar background. Ibu Ani pun langsung menanggapi tuduhan itu.

"1. Untuk apa saya mengedit foto Aira agar menempel di situ? 2. Saya bukan fotografer profesional, teknik saya memotret biasa2 saja. Saya tidak pernah merasa sekelas Natgeo. 3. Saya memotret hanya karena hobby. 4. Saya aktif di IG sekedar untuk sharing foto karena mungkin banyak moment baik yang belum tentu dipunyai orang lain. 5. Sama sekali tidak bermaksud untuk dipuji2. 6. bagi yang ingin menikmati karya saya, silakan, alhamdulillah. 7. Saya akhiri perdebatan tentang foto ini. Editan apa bukan. Terserah pendapat masing2. Salam penuh kejujuran dan ketulusan," tulis akun @aniyudhoyono.

Atas dua kejadian ini, publik pro dan kontra. Ada yang mendukung Ani, tapi tak sedikit pula yang mengkritik ibu negara lantaran terlalu reaktif saat mendapatkan kritikan. Bahkan ada yang bilang, jika tidak kebal dikritik, mending tak usah eksis di sosial media. Ada banyak juga yang mengomentari dengan nada-nada lucu.

3 dari 4 halaman

Foto keluarga di laut pakai baju batik

sby dan keluarga di pantai. ©instagram@aniyudhoyono

Beberapa waktu lalu, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. SBY yang didampingi seluruh anggota keluarganya tersebut sempat mampir di Pantai Klayar, Pacitan. Di pantai itu, SBY dan keluarga sempat berfoto. Foto itu lantas diunggah sang istri, Ani Yudhoyono ke dalam instagram miliknya.

Namun, komentar dari salah seorang pengguna instagram dengan nama akun @erie_nya rupanya membuat Bu Ani marah. Akun @erie_nya yang dalam profilnya ditulis dimiliki oleh Erie Prasetyo, itu awalnya mengritik SBY dan keluarga yang datang ke pantai dengan mengenakan batik. Tak terima dengan komentar tersebut, Bu Ani lantas membalasnya. Bahkan sang Ibu Negara menyebut kata 'bodoh' dalam komentarnya.

"aniyudhoyono @erie_nya Subhanallah, komentar anda yang sangat bodoh. Koq anda tidak berpikir bahwa kami sedang melakukan kunjungan, dan mampir sebentar ke pantai itu, sekalian lewat? Come on, apa tak ada komentar lain yang lebih bisa diterima siapa saja? Baju batik sudah dikenakan dimana2, bukan hanya untuk acara resmi saja, namun juga acara setengah resmi, bahkan santai," tulis Bu Ani dalam instagramnya.

Ibu Ani rupanya tak sendirian. Para pengguna instagram ramai-ramai membela istri sang presiden dan mengomentari akun @erie_nya.

"msshich @erie_nya comment anda kok sangat tdk berbobot ya...Try to look everything from the bright side.. Keindahan pantainya, keharmonisan keluarganya, keinginan untuk share keindahan... @aniyudhoyono," tulis pengguna instagram dengan akun @msshich.

Selang berapa lama, akun @erie_nya membalas komentar Bu Ani. "erie_nya @aniyudhoyono iya Ibu, saya barangkali memang masuk dalam golongan orang Indonesia yang masih bodoh. semoga Ibu berkenan memberi saya pencerahan agar kelak saya bisa pintar seperti Ibu. tapi memang, jika tak ada orang bodoh, mereka yang pintar jadi tak begitu memiliki arti...."

4 dari 4 halaman

Kenalkan 'penampakan' Suster Karsiah

Penampakan Suster Karsiah. merdeka.com/Instagram/@Ani Yudhoyono

Beberapa hari lalu heboh 'penampakan' di Instagram Ibu Ani Yudhoyono. Setelah menjadi polemik beberapa hari, akhirnya sosok 'penampakan' tersebut diperkenalkan oleh Ibu Ani Yudhoyono.

Lewat akun Instagramnya, Ibu Negara memposting foto Suster Karsiah, yang sebelumnya diduga sebagai sosok penampakan. Beda dengan foto sebelumnya, Suster Karsiaah kini tampak berdiri di tengah-tengah keluarga Yudhoyono, tidak nyempil di belakang seperti foto sebelumnya.

"Inilah suster Karsiah, bukan penampakan," tulis Ibu Ani dalam akun Instagramnya, Senin (6/1).

Dalam foto itu, Ibu Ani tampak bersama SBY, Aliya Rajasa, Annisa Pohan, Airlangga dan Aira. Tak tampak Ibas dan Agus Yudhoyono dalam foto tersebut.

Setelah menampilkan foto suster Karsiah, banyak komentar lucu yang muncul dari para follower Ibu Ani. Ada yang bilang, kehebohan sudah selesai, kok baru klarifikasi soal penampakan di foto keluarga saat malam tahun baru tersebut.

Baca juga:
Kenalkan Suster Karsiah di Instagram, Ibu Ani dipuji
Ibu Ani kenalkan 'penampakan' di Instagram: Suster Karsiah
Ini komentar Ibu Ani soal foto 'penampakan' di Instagram
Beberapa keramaian terjadi di instagram Ani Yudhoyono
'Penampakan' di Instagram Ibu Ani ternyata baby sitter Airlangga

[war]
Topik berita Terkait:
  1. Instagram Ani Yudhoyono
  2. Top List
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini