Hujan deras di Bekasi, rumah hingga sekolah kebanjiran

Kamis, 15 Februari 2018 14:55 Reporter : Adi Nugroho
Hujan deras di Bekasi, rumah hingga sekolah kebanjiran Sekolah dan perumahan di bekasi kebanjiran. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, membuat sejumlah perumahan banjir. Ketinggian genangan air mencapai 60 sentimeter, bahkan air sudah mulai masuk ke perumahan.

"Di dalam rumah air sudah semata kaki, sedangkan di jalan sekitar 60 centimeter," kata Kurnia Hapsari, warga di Duta Kranji, Kecamatan Bekasi Barat kepada merdeka.com, Kamis (15/2).

Dia mengatakan, banjir disebabkan intensitas hujan yang cukup deras dan lama. Menurut dia, hujan mulai turun sekitar pukul 11.00 WIB, dan baru reda pukul 14.00 WIB. Alhasil, saluran air yang ada tak sebanding dengan debit air hujan yang turun.

"Keluarga sudah mengevakuasi barang-barang ke titik lebih tinggi. Tapi, tak sampai mengungsi," kata dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kota Bekasi, mencatat ada beberapa titik genangan di wilayah Bekasi Barat dan Bekasi Utara. Ketinggian terpantau dari 20-50 sentimeter.

"Tidak ada yang sampai mengungsi, mayoritas warga masih bertahan di rumah masing-masing," kata Wakil Satgas BPBD, Karsono. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Bekasi
  2. Banjir
  3. Musim Hujan
  4. Bekasi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini