Hotel di Yogyakarta akan Disemprot Disinfektan Massal Sebelum Dibuka Bulan Juni

Selasa, 19 Mei 2020 20:35 Reporter : Purnomo Edi
Hotel di Yogyakarta akan Disemprot Disinfektan Massal Sebelum Dibuka Bulan Juni Disinfeksi Massal Hotel di Yogyakarta. ©2020 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Sejumlah hotel di Yogyakarta akan kembali beroperasi di bulan Juni mendatang. Setelah sempat tutup karena terdampak pandemi virus Corona dan surutnya kunjungan pariwisata, sejumlah hotel ini akan kembali menerima tamu.

Guna mendukung kembali beroperasinya hotel-hotel tersebut PT Pestindo Central Optima (PT PCO) memberikan bantuan penyemprotan disinfektan gratis kepada 192 hotel yang tersebar di wilayah DIY-Jawa Tengah.

Operational Manager PT PCO, Aang Anshorullah mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat selama masa pandemi. Sebagai bentuk kontribusi, pihaknya meluncurkan program disinfeksi massal sejak 18 sampai 27 Mei 2020 di 192 hotel.

"Ada dua program gratis untuk hotel. Pertama, program penyemprotan disinfektan seperti di lobi, restoran dan kamar-kamar operasional hotel. Kemudian program kedua adalah pengendalian hama vektor di hotel. Seperti pengendalian hama tikus, dan serangga di hotel," ujar Aang kepada wartawan, Selasa (19/5).

Sementara itu, Ketua Indonesian Housekeepers Associaton (IHKA) Badan Pengurus Daerah (BPD) DIY Farid Humam menyambut baik program corporate social responsibility (CSR) yang ditawarkan oleh PT Pestindo Central Optima (PT PCO).

"Program pengendalian hama dan disinfeksi gratis untuk hotel-hotel di Yogyakarta ini sangat bermanfaat sekali. Bisa meringankan beban biaya hotel," ungkap Farid.

Baca Selanjutnya: Sementara itu General Manager Grand...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini