Hindari 3 taksi, wartawan Jawa Pos terlindas bus Sumber Selamat

Sabtu, 2 Agustus 2014 18:21 Reporter : Moch. Andriansyah
Ilustrasi kecelakaan bus. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Wartawan senior Jawa Pos (JP), Rukin Firda (46), warga Tanggulangin Asri Blok G-12, Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur tewas diseruduk bus Sumber Selamat Nopol W 7030 Z di Jalan Raya Waru, Sidoarjo, Sabtu (2/8).

Bus dikemudikan Agus Indrianto (47) warga Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Mangundikaran, Kabupaten Nganjuk. Kecelakaan terjadi saat Honda Vario Nopol W 5756 TV yang dikemudikan Rukin melintas di Jalan Raya Waru menuju Surabaya.

Rukin mengemudikan kendaraannya di lajur sebelah kiri tepat tak jauh dari pintu keluar Terminal Bungurasih atau Purabaya. Wartawan senior Jawa Pos ini menghindari tiga unit taksi yang terparkir di bahu jalan.

Korban kemudian langsung ke kanan. Namun nahas bagi Rukin, dari arah bersamaan datang Bus Sumber Selamat dan menyerempet kendaraan Rukin hingga tersungkur di atas aspal.

Tubuh Rukin terlindas roda belakang sisi kiri bus yang dulu bernama Sumber Kencono tersebut. Korban yang mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian.

Wakapolres Sidoarjo, Kompol Dolly A Primanto mengatakan, peristiwa kecelakaan ini terjadi di dekat pintu keluar Terminal Prabaya tersebut. "Kejadiannya tadi siang. Korban terlindas roda belakang bus dan meninggal di lokasi," terang mantan Kapolres Surabaya Selatan tersebut.

Korban yang mengalami luka parah langsung dibawa ke RS Siti Khodijah di Taman Sidoarjo. "Setelah dari rumah sakit, korban akan dikirim ke rumah duka di Perum Tanggulangin Asri," katanya. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Bus Sumber Selamat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.