Hinca Pastikan Demokrat Tak Akan Gelar Kongres Luar Biasa untuk Turunkan SBY

Kamis, 4 Juli 2019 14:27 Reporter : Merdeka
Hinca Pastikan Demokrat Tak Akan Gelar Kongres Luar Biasa untuk Turunkan SBY SBY buka pembekalan calon legislator partai Demokrat. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, Partai Demokrat tak akan menggelar forum Kongres Luar Biasa (KLB), apalagi untuk menurunkan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pernyataan Hinca itu untuk menjawab Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat yang meminta Partai Demokrat segera menggelar kongres luar biasa, karena menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gagal memimpin partai.

"KLB itu tidak berdasar dan tidak ada alasannya," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (4/7/2019).

Hinca menjelaskan, Partai Demokrat hanya memiliki satu kongres yakni kongres rutin lima tahun sekali.

"Maka lima tahun berikutnya adalah bulan Mei 2020 dan siklus itu berjalan biasa saja dan saya pastikan tidak ada KLB," katanya.

Apabila suatu saat ada KLB, Hinca menyebut KLB harus diajukan oleh Majelis Tinggi Partai atau 2/3 dari Ketua DPD dan setengah DPC. "Nah, DPD udah nolak semua kok. Jadi ini sesuatu yang internal kami dan kami akan tegakkan," tandasnya.

Sebelumnya, anggota Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat mendesak SBY mundur dari jabatan ketua umum. [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini